New Ford EcoSport untuk Eropa "Anak Muda Banget" Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Ford EcoSport untuk Eropa "Anak Muda Banget"

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 September 2017

Foto: New Ford EcoSport 2017

COLOGNE - New Ford EcoSport untuk pasar Eropa hadir dengan desain, all-wheel drive dan dipersenjatai mesin diesel 1.5-liter terbaru.

Ford kembali melakukan penyegaran dalam diri EcoSport untuk pasar Eropa. Rencananya, compact SUV andalan Ford terbaru ini akan melakukan debut global di Frankfurt Motor Show 2017.

Penyegaran yang dilakukan Ford hampir menyeluruh guna menyesuaikan dengan selera masyarakat di Eropa. Pada eksteriornya, New Ford EcoSport kini dilengkapi dengan trapezoidal grille, lampu depan LED dengan High Intensity Discharge, LED DRL, desain fascia depan, bumper belakang dan lampu belakang baru.

New EcoSport tampak lebih berotot dengan adanya aksen garis sepanjang body. Terdapat 2 opsi lingkar roda alloy 17” dan 18” dengan berbagai macam desain dan finish yang berbeda.

Masuk ke dalam kabin, compact SUV ini kini dilengkapi dengan instrument cluster 4,2”, bahan soft-touch, konsol tengah lebih ergonomis, desain jok kulit baru dan kapasitas bagasi yang kini mampu menampung hingga 334 liter. Guna melengkapi kenyamanan dalam kabin, Ford menyematkan sistem infotainment SYNC3 terbaru dengan opsi layar sentuh berukuran 4,2”, 6,5” dan 8”.

Sistem infotainment tersebut dapat dikoneksikan melalui Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto. Kabin new EcoSport ini juga semakin memanjakan konsumen dengan adanya total 10 speaker produksi B&O PLAY.

Pada sistem penggerak, produsen mobil asal Amerika Serikat ini telah menyematkan teknologi Ford Intelligent All Wheel Drive. Teknologi tersebut akan dipadukan dengan mesin diesel generasi baru 1.5-liter Ford EcoBlue dan transmisi manual 6-speed.

Mesin diesel generasi baru Ford ini mampu menyemburkan tenaga 123 hp dan torsi 300 Nm. Selain mesin baru tersebut, Ford juga menyediakan 3 pilihan mesin lainya yaitu mesin diesel 1.5-liter TDCi (98 hp), mesin bensin 1.0-liter EcoBoost (138 hp) dan mesin bensin 1.0-liter EcoBoost (125 hp).

Untuk fitur keselamatannya, EcoSport baru ini telah dilengkapi dengan automatic headlight, rain-sensing wiper, Electronic Automatic Temperature Control, Cruise Control dengan Adjustable Speed Limiter, Rear View Camera, Ford Blind Spot Information System dan Roll Stability Control sebagai standar.

“Kami telah meningkatkan kualitas, teknologi dan fleksibilitas sehingga new Ford EcoSport akan memberikan kenyamanan dan kontrol lebih sesuai dengan keinginan konsumen. Pengemudi akan merasakan lebih nyaman dan percaya diri ketika mengendalikan mobil ini,” tutur Gary Boes, Global B-Car Vehicle Line Director Ford Motor Company.

New Ford EcoSport akan hadir dalam 12 pilihan warna dan berbagai opsi personalisasi bagi konsumen. Meski akan melakoni debut global di Frankfurt Motor Show 2017, Ford akan mulai memasarkan new EcoSport ini pada 2018. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Ford EcoSport untuk Eropa "Anak Muda Banget"


Komentar