Lewis Hamilton Tetap Setia Kepada Mercedes-AMG Petronas Share this
F1
Mode baca

Lewis Hamilton Tetap Setia Kepada Mercedes-AMG Petronas

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Juli 2018

STUTTGART - Lewis Hamilton membuktikan komitmennya untuk tetap bersama Mercedes-AMG Petronas pada musim 2019-2020 mendatang.

Hamilton menepis pemberitaan yang menyebutnya bakal hengkang dari Mercedes dan bergabung dengan Ferrari. Hal tersebut diperjelas setelah kedua pihak (Hamilton-Mercedes) sepakat melanjutkan kerjasama dua musim mendatang.

Pembalap asal Inggris itu menyebut bahwa perpanjangan kontrak ini hanya formalitas semata. Pasalnya, sejak musim dingin lalu Ia sudah menetapkan hati untuk tinggal di tim ini.

"Saya sudah menjadi bagian dari keluarga Mercedes selama20 tahun dan saya tidak pernah merasa bahagia seperti sekarang ini. Kami berada pada gelombang yang sama, baik di dalam maupun luar sirkuit," kata Hamilton.

Dengan perpanjangan kontrak ini Hamilton berharap bisa memberikan lebih banyaklagi kemenangan serta membuat Mercedes kian bersinar di tahun-tahun mendatang. Hamilton juga merasa mendapatkan dukungan penuh dari tim dan manajemen.

"Mercedes lebih lapar dari sebelumnya. Gairah kompetisi juga terpancar dalam diri saya dan dimiliki juga oleh semua anggota tim. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kami capai dalam dua musim berikutnya," lanjut penghuni posisi kedua di klasemen F1 2018.

Sejak berkarir bersama Mercedes pada 2013 lalu, hamilton sudah menyumbangkan tiga gelar juara dunia untuk tim asal Jerman ini. Ia juga mencatatkan diri sebagai peraih 65 kali kemenangan di ajang balap jet darat itu, sekaligus menempatkannya di bawah pembalap tersukses F1 yaitu Michael Schumacher. Namun, Hamilton telah menempatkan dirinya sebagai pembalap tersukses Mercedes selama 112 tahun keikutsertaan mereka di ajang ini.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan mengenai Lewis. Dia adalah salah satu pembalap hebat sepanjang masa dan rekam jejaknya lah yang berbicara. Tapi yang paling saya sukai darinya sebagai pria dibalik helm adalah pantang menyerah, kecerdasan, mengendalikan emosional hingga kesetiaannya kepada orang-orang terdekat. Mercedes telah menjadi rumah kedua Lewis di Formula One. Saya sangat yakin kami akan melakukan hal luar biasa di masa mendatang," tutup Toto Wolff, Prinsipal tim sekaligus CEO Mercedes-AMG Petronas. [Ary/Ari]


Komentar