Hotel untuk Penggemar Otomotif Share this
Hangout
Mode baca

Hotel untuk Penggemar Otomotif

Denny Basudewa
pada 08 Juli 2016

Foto: Tampak depan hotel FREIgeist Einbeck

EINBECK – Hotel FREIgeist Einbeck diciptakan untuk para penggemar otomotif di seluruh dunia. Selain menawarkan tempat untuk menginap, hotel ini sangat memikat para pengunjung dengan koleksi mobil dari berbagai zaman.

Bertempat di sebuah kota bernama Einbeck, hotel ini terletak di sebelah barat gunung Hartz, Jerman. Kota berpenduduk sekitar 30 ribu jiwa ini memang dikenal sebagai produsen bir hitam nan kondang.

Hotel hasil patungan Georg Rosentreter, Carl Graf von Hardenberg dan Karl-Heinz Rehkopf sebagai investor utama menjadikan FREIgeist Einbeck lebih dari sekedar tempat penginapan. Berawal dari sebuah museum otomotif bernama PS Speicher, kemudian tercetuslah hotel unik ini.

Bentuk hotel FREIgeist Einbeck sendiri memiliki tampilan yang berbeda dengan tempat peristirahatan lainnya. Kombinasi dinding beton dengan jendela besar menjadi pemandangan tersendiri. Setiap benda yang digunakan pada bagian interior hotel memiliki sejarah masing-masing.

Hal ini terlihat dengan adanya lampu-lampu ala Rusia pada tahun 1940-an di bar hotel. Pada bagian dindingnya terpampang miniatur sepedamotor balap. Hal yang tidak kalah unik adalah penempatan tumpukan mesin dibawah meja bundar cafe.

Sesaat ketika memasuki area hotel, Anda akan disuguhi jajaran motor dan mobil antik dari berbagai merek. Memasuki kamar hotel, sang pemilik tetap memberikan aksen kuno pada beberapa bagian. Hanya saja bagian kamar mandi yang nampak mewah nan modern.

Hotel FREIgeist Einbeck ini memiliki total 63 kamar pada lantai dua gedung. Area pada lantai ini seluruhnya dilapisi kayu nan keras berkelir coklat terang. Sedangkan beberapa furniture diberi warna coklat gelap.

Menilik museum otomotif hotel ini, para pengunjung akan dikejutkan dengan sejumlah koleksi kendaraannya. Mobil balap formula pada era 1940-an dapat anda lihat pada hotel FREIgeist Einbeck ini.

Pada sudut lainnya terdapat mobil dari ajang bala turing kelas dunia. Milirik pada area lain, Anda akan melihat mobil safety car F1 pada era 2000-an. Mobil balap ketahanan Le Mans juga menjadi salah satu koleksi museum otomotif hotel FREIgeist Einbeck.

Yang paling menarik dari museum ini adalah simulasi balap dengan menggunakan body mobil Porsche 911 yang melegenda. Anda juga dapat menikmati berkendara mengelilingi kota Einbeck dengan menggunakan mobil antik melalui alat simulasi. Jangan pernah menyebut diri Anda sebagai seorang traveler sejati jika belum pernah mengunjungi hotel FREIgeist Einbeck. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Hotel untuk Penggemar Otomotif


Komentar