Fitur-fitur Mitsubishi Pajero Sport Ultimate Sudah Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia Share this

Fitur-fitur Mitsubishi Pajero Sport Ultimate Sudah Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Mei 2017

Foto: Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate

JAKARTA - Varian baru Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dijual dengan harga 549 juta (on-the-road Jakarta).

Dengan harga tersebut, konsumen akan menemukan segudang fitur keselamatan di dalamnya. Jika dibandingkan dengan varian Pajero Sport Dakar (4x2) AT, maka ada kelebihan harga sebesar Rp 44 juta.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim, fitur-fiturnya sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang terkenal padat dan ramai pengguna jalan lain.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate produksi pabrik terbaru MMKSI di kawasan GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi Jawa Barat tersedia 7 airbag Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif serta cruise control.

"Spesifikasi ini sebenarnya sudah diterapkan di mobil-mobil Mitsubishi lain yang tidak dipasarkan di Indonesia. Kenapa baru sekarang diterapkan, karena kami melihat ada konsumen yang membutuhkan fitur-fitur ini. Dengan begitu kami melakukan study jauh sebelum waktu peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate di Indonesia," kata Guntur Harling, Head of Product Planing Dep. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di booth Mitsubishi JIExpo Kemayoran, Kamis (4/5/2017).

Forward Collision Mitigation (FCM) Forward Collision Mitigation (FCM)

Menurut Guntur, fitur-fitur baru tersimpan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate sudah disesuaikan, salah satu contoh adalah Forward Collision Mitigation (FCM) yang merupakan sistem pengereman otomatis. Fitur ini mampu mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM.

FCM sendiri bekerja berdasarkan dengan jarak kendaraan di depan. Pengemudi pun bisa mengatur fungsinya mulai mode far (sekitar 10 meter), medium dan close dan semuanya muncul pada layar MID. Pengendara bisa menonaktifkan fitur FCM melalui tombol yang tersimpan pada dashboard sisi kanan pengemudi.

Usaha MMKSI menerapkan segudang fitur keselamatan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate bukan tanpa alasan. Ia menilai sudah sepatutnya mobil seharga setengah miliar sudah menerima berbagai fitur canggih, bahkan tidak menutup kemungkinan fitur-fitur baru itu tersedia pada varian Mitsubishi Pajero Sport lain yang akan dipasarkan di dalam negeri.

"Nanti kami lihat tergantung daripada kebutuhan karena kami secara terus continue monitoring demand yang ada di pasar seperti apa. Dan kami mencoba mengadaptsikan terhadap kebutuhan konsumen di fitur-fitur yang ada di produk kami. Setidaknya dengan Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate memberikan pilihan ke konsumen," tutup Guntur. [Ikh]


Komentar