Fiat 124 Spider Anniversary Edition Sold Out di Inggris Share this
Mobil Baru
Mode baca

Fiat 124 Spider Anniversary Edition Sold Out di Inggris

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2016

Foto: Fiat 124 Spider Anniversay Edition Sold Out

LONDON – Sebanyak 124 unit Fiat 124 Spider Anniversay Edition Ludes sebelum sempat dipamerkan di showroom. Pertama kali dikenalkan di Geneva Motor Show 2016, Fiat 124 Anniversary Edition ini dibangun guna memperingati 50 tahun hadirnya kendaraan berjenis roadster tersebut.

Saking spesialnya, kendaraan ini hanya dibuat sebanyak 124 unit untuk pasar Inggris. Mobil yang dilego seharga £23,295 atau setara Rp 403 juta di Inggris tersebut, dijadwalkan untuk mulai dipamerkan di showroom pada 10 September mendatang.

Dibuat secara terbatas, tentunya kendaraan ini memiliki spesifikasi unik yang tidak tersedia varian umumnya.

“Sekali saja Fiat 124 Spyder menyentuh jalan dan showroom, akan semakin banyak orang yang jatuh cinta karena style dan kemunculannya. Sekali Anda mengendarainya maka sudah pasti akan merasa ketagihan,” ucap Sebastiano Fedrigo, Head of Brand Fiat UK.

Mobil ini dilengkapi perangkat standar seperti, penggunaan lingkar roda 17”, monitor 7” touchscreen navigation with satelite and 3D mapping, full-LED adaptive headlights, automatic lights and wipers, two USB ports, DAB radio, 9 speaker audio system, Wi-Fi and Bluetooth, cruise control, black leather, heated seats, rear parking sensors yang mampu mendeteksi benda hingga 8 meter.

Tampilan kendaraan yang dibuat secara terbatas ini menjadi berbeda dengan penambahan aksen silver finishing pada kedua spion dan frame kaca depan. Selain itu, penggunaan plat registrasi ‘anniversary Edition dan badge 124 Spider pada kap mesin menjadikannya terasa lebih spesial. Fiat 124 Spider menggabungkan gaya kendaraan ala Italia dan roadster sesungguhnya.

Mengendarai mobil ini, akan membuat Anda dapat merasakan pengalaman yang benar-benar baru, dari sebuah kendaraan klasik nan modern. Mobil ini didukung oleh mesin 1.4-liter MultiAir turbocharged 4-silinder. Jantung pacu tersebut diklaim mampu memberikan tenaga maksimal 140 hp dengan torsi 240 nm. Fiat 124 Spider dapat berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 7,5 detik.

Jika Anda memacunya dengan maksimal, kecepatan mobil ini dapat menembus 215 kpj. Kendaraan ini diyakini tetap nyaman karena menggunakan peredam kejut double-wishbone pada bagian depan, dan multilink pada bagian belakang. Dengan pendistribusian bobot nan ideal, mobil berpenggerak roda belakang ini memiliki handling yang andal. [Dew/Ikh]


Komentar