Bedah New Honda Mobilio 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bedah New Honda Mobilio 2017

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 20 January 2016

JAKARTA - Salah satu kelemahan dari Honda Mobilio bagi beberapa kalangan adalah interiornya yang kurang mewah. Nah, Honda kini menjawabnya pada New Honda Mobilio 2017. Interior Honda Mobilio makin menawan. Penasaran dengan new Honda Mobilio? Yuk kita kupas bersama.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di dunia via Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, kemudian mulai dikirimkan untuk para konsumen di Indonesia pada Januari 2014.

Dalam kurun waktu dua tahun, Honda Mobilio telah mencatat berbagai pencapaian positif. Penjualan Honda Mobilio telah tercatat sebanyak 122.220 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 17% di segmen Low MPV.

Eksterior

Kesan menawan terpancar dari desain eksterior new Honda Mobilio 2017, siap untuk menjadi pusat perhatian sepanjang perjalanan Anda.

New Honda Mobilio tampil menawan dengan menggunakan konsep Dual-Solid Motion yang merupakan perpaduan garis bodi dinamis dengan glassy cabin memberikan nuansa sporty dan visibilitas luas. Kaca mampu menolak sinar UV (Green Glass), Wiper belakang, serta lampu menawan.

Pada sisi eksterior, kemewahan new Honda Mobilio tampak melalui aksen krom mewah pada bagian Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish, Rear License Garnish serta Fog Lamp Garnish.

Selain itu Honda Mobilio tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi dengan lampu sein, serta desain baru 15” Alloy Wheel.

New Honda Mobilio memiliki ground clearance 189 mm cocok untuk kondisi jalan Indonesia baik di dalam maupun luar kota, memberikan percaya diri lebih bagi Anda dan keluarga.

Interior

Rasakan kenikmatan sepanjang perjalanan bersama keluarga dengan desain interior mewah ditambah ruang kabin nyaman.

Desain meter cluster baru dengan Multi Information Display (MID), Digital A/C, Sistem Audio Video baru; touchscreen 6.2” yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod atau iPhone akan menemani keluarga Anda selama perjalanan dengan kualitas suara yang jernih.

Kamera parkir belakang berfungsi untuk memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar touchscreen saat berjalan mundur.

New Honda Mobilio semakin nyaman dengan kursi ergonomis dan material kursi berkualitas, A/C Double Blower yang kini tersedia untuk semua tipe memberikan kesejukan merata di seluruh kabin dengan sistem A/C pada bagian depan/belakang.

Tilt Steering; posisi setir kemudi yang mudah disesuaikan demi kenyamanan sepanjang perjalanan.

Perjalanan keluarga Anda semakin menyenangkan berkat ruang kepala yang tinggi, serta ruang kaki lapang pada ruang kabin new Honda Mobilio.

Kabin New Honda Mobilio didesain fleksibel sehingga membuat penumpang semakin leluasa ketika berada di dalam kabin berkat kursi yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One Touch Tumble Seat).

Ruang bagasi pun dibuat luas dan fleksibel tanpa harus melipat kursi baris ketiga, Anda dapat meletakkan barang bawaan sampai 3 koper atau 4 galon air mineral (19 L per galon) dengan mudah di dalam New Honda Mobilio. Desain ruang bagasi juga dirancang khusus agar barang bawaan tidak mudah jatuh saat pintu bagasi dibuka.

Efisien

New Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600.

Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 kg.m pada putaran mesin 4.600. Mesin new Honda Mobilio didukung Drive by Wire yaitu sistem elektronik yang mengontrol buka-tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi maksimal namun tetap hemat bahan bakar.

Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi hemat bahan bakar.

New Honda Mobilio mempunyai dua pilihan transmisi, yaitu; manual 5-percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Emisi gas buangnya rendah dan telah lulus uji EURO-2 dari pemerintah Indonesia, bahkan telah memenuhi standar EURO-4 berkat penggunaan komponen-komponen ramah lingkungan.

Performa berkendara new Honda Mobilio stabil dan nyaman berkat suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Bermanuver semakin lincah berkat sistem Electric Power Steering (EPS) yang meringankan setir pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi.

New Honda Mobilio semakin mudah dikemudikan berkat sistem gerak-roda-depan yang memberikan akselerasi lebih responsif, minim getaran, stabil, dan hemat bahan bakar.

Aman

MPV 7-seater ini dilengkapi sistem keselamatan terdepan untuk ketenangan bagi Anda sekeluarga dalam perjalanan sehari-hari dan hadir dengan harga yang terjangkau.

Dual SRS Airbags berfungsi apabila terjadi benturan frontal, airbag bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang depan.

G-CON + ACETM teknologi orisinil Honda yang dapat meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan. Kabin dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Fitur ABS (Anti-lock Braking System) mencegah penguncian roda-roda saat pengereman mendadak. Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan agar lebih efektif. ISOFIX & Tether berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua kendaraan.

Pretensioner with Load Limiter Seatbelt ketika terjadi tabrakan keras, Pretensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan.

Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada serta memastikan posisi tubuh jatuh tepat pada airbag yang mengembang.

New Honda Mobilio dilengkapi kunci canggih dengan Immobilizer dan Security Alarm berfungsi untuk mencegah pencurian. New Honda Mobilio telah melalui uji tabrak menyeluruh di fasilitas Honda Motor-Real World Crash Test.

New Honda Mobilio RS

New Honda Mobilio RS hadir dengan elemen sporty pada bagian eksterior serta desain interior dengan nuansa dinamis namun tetap mewah bagi keluarga.

Desain eksteriornya menganut konsep Dual Solid Motion, perpaduan garis-garis body dinamis dengan glassy cabin memberikan nuansa sporty dan luas.

Di bagian depan dilengkapi oleh desain bumper bergaya serta chrome grille mewah dan dilengkapi dengan Sporty Front & Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, dan Sporty Tailgate Spoiler menambah kesan sporty, serta desain kaca spion baru. Di bagian atas terdapat penambahan Roof Moulding Garnish.

Selain itu, desain lampu depan yang memesona dengan ukuran lebar memberikan rasa tenang dan nyaman saat berkendara. Projector Headlight with LED Light Guide tampil semakin advanced dan modern, memberikan penerangan lebih jelas sebagai panduan pada saat mengemudi.

Desain roda sporty membuat Honda Mobilio RS begitu menawan dengan ukuran 15 inchi menunjang kenyamanan berkendara.

Selain itu, New Honda Mobilio RS juga dilengkapi dengan wiper di kaca belakang memberi pandangan yang lebih jelas dan nyaman pada kondisi hujan.

Di bagian belakang, desain lampu yang tegas memberi penampilan yang semakin modern ditambah dengan reflektor belakang sporty. High Mount Stop Lamp dengan menggunakan LED menjadikannya eye-catching berkesan mewah serta terdepan.

Interior Honda Mobilio RS berwana hitam memberikan kesan sporty dan mewah. Desain dashboard dirancang begitu atraktif. Meter cluster futuristik dengan desain 3 display meters memberikan informasi akurat agar mudah dilihat oleh pengemudi. Multi Information LCD Display menjadi layar informatif yang memberikan informasi secara real time mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan.

Sistem Audio dengan monitor sentuh 6.2” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat terhubung dengan iPod, iPhone melalui USB port, Bluetooth, AUX input dan Phone Mirroring melalui HDMI.

Fitur Audio Steering Switch memungkinkan pengemudi untuk mengatur berbagai fungsi pengaturan audio tanpa harus melepaskan tangan dari roda kemudi. Sementara Tweeter Speaker yang berada di sisi kanan dan kiri dekat dengan pilar A menghadirkan tata suara lebih jernih.

Honda Mobilio RS dilengkapi dengan Rear Camera yang semakin memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraan. Honda Mobilio dilengkapi kunci canggih dengan Immobilizer dan security alarm untuk mencegah tindak pencurian.

Paket Cermat Plus

Dari segi after sales, new Honda Mobilio dilengkapi dengan program Paket Cermat Plus yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan ini.

Paket Cermat (Cerdas-Hemat) Plus adalah paket perawatan berkala yang lengkap untuk pengguna New Honda Mobilio RS. Dengan membeli paket ini, para pelanggan akan mendapatkan fasilitas gratis biaya perawatan berkala selama 3 tahun/50.000 km atau 6 tahun/100.000 km dan kendaraan akan dilindungi oleh garansi standar Honda sampai dengan tahun ke 5 /140.000 km.

Dengan penambahan mulai dari Rp 8,150 juta di awal pembelian kendaraan, Anda akan mendapatkan seluruh manfaat dari Paket Cermat Plus. Selain itu juga akan mendapatkan manfaat tambahan berupa perpanjangan masa Honda Experience sampai dengan total 5 tahun sejak pembelian kendaraan.

New Honda Mobilio ditawarkan dalam tiga variant yaitu S MT dengan harga Rp 180,5 juta E MT dengan harga Rp 201 juta, E CVT dengan harga Rp 212 juta, dan E CVT Prestige dengan harga Rp 219,5 juta.

Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua variant yaitu RS MT dengan harga Rp 224 juta dan RS CVT dengan harga Rp 234,5 juta

Pilihan warna untuk new Honda Mobilio; Lunar Silver Metallic sebagai warna baru, lalu Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Ionized Bronze Metallic, Crystal Black Pearl dan Tafetta White.

Sementara untuk new Honda Mobilio RS terdapat pilihan warna Passion Red Pearl sebagai warna baru, kemudian White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Ionized Bronze Metallic, Crystal Black Pearl dan Modern Steel Metallic.

Dengan kemewahan baru ini, New Honda Mobilio 2017 bisa menjadi pilihan mereka yang menginginkan sebuah mobil keluarga yang menarik. [Syu/Idr]


Komentar