Wuling Cortez Turbo dengan Beragam Fitur Unggulan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Cortez Turbo dengan Beragam Fitur Unggulan

Adi Hidayat
pada 23 April 2019

BOGOR – Wuling Motors Indonesia kenalkan Wuling Cortez Turbo (Cortez CT), kemarin (22/4), di sirkuit Sentul, Bogor. Namun harga Cortez turbo masih dirahasiakan.

Wuling menegaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan harga dari mobil ini pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Namun berdasarkan informasi yang telah kami kumpulkan, harga dari Wuling Cortez CT diperkirakan mencapai Rp 290 juta.

Secara umum, tampilan dari Wuling Cortez CT memang tidak jauh berbeda tampilannya dengan varian lainnya. Wuling Cortez Turbo kini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik mulai One Press Engine Start, Keyless Remote, Keyless enty dn Emergency Stop Signal. Selain itu, mobil ini juga sudah memiliki beberapa fitur unggulan seperti electric sunroof, electric front seat adjuster, USB Port di tiga baris serta independent rear suspention.

Sedangkan untuk mesinnya, Wuling Cortez CT dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 liter yang dikawinkan dengan teknologi turbo dan mampu menghasilkan tenaga sebear 140 hp dan torsi mencapai 240 Nm. Jumlah tersebut sama dengan yang dihasilkan oleh Wuling Almaz.

“Powertrain dari Wuling Cortez Turbo memang dikembangkan dari powertrain dari Wuling Almaz. Hanya saja, settingannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan mobil MPV meski perfoma yang dihasilkan sama,” tutur Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Sementara untuk fitur keselamatannya, Cortez CT terbilang cukup lengkap karena sudah dilengkapi oleh Hill Hold Control, front and side airbag, seat belt reminder, traction control system (TCS), Isofix, Immobilizer, Emergency Stop Signal (ESS), Electronic Stability Control (ESC), ABS, EBD dan BA.

Dengan segala keunggulan tersebut, Wuling optimis mampu meraih pangsa pasar yang lebih baik di Indonesia. [Adi/Idr]


Komentar