Stadion Pakansari Diserbu Skutik Maxi Yamaha Share this
Berita Motor
Mode baca

Stadion Pakansari Diserbu Skutik Maxi Yamaha

Denny Basudewa
pada 28 April 2019

Foto: Maxi Yamaha Day

BOGOR – Maxi Yamaha Day kembali digelar dan kali ini bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 April 2019.

Memasuki tahun ketiga, Maxi Yamaha Day semakin menjadi magnet bagi para pemilik skuter matik gambot berlambang Garpu Tala tersebut. Berbagai komunitas pengguna produk-produk yang masuk dalam keluarga Maxi Yamaha, turut meramaikan gelaran kali ini.

“Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami (Yamaha) kepada para konsumen Maxi dan komunitas-komunitas Maxi. Harapan kami dengan adanya acara ini mereka tidak hanya sekedar memiliki kendaraannya, namun ikut bergabung dalam komunitas-komunitas Maxi Yamaha,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya acara ini tidak hanya memanjakan para pemilik Maxi Yamaha. Berdasarkan hasil riset yang mereka lakukan secara internal, beberapa pengunjung memutuskan untuk beralih tunggangan. YIMM juga memboyong unit-unit Maxi Yamaha untuk menggugah minat pengunjung.

“Kami punya data internal yang mengungkapkan bahwa beberapa konsumen beralih dari matik lain (di luar Maxi), termasuk merek lain. Ini berdasarkan hasil riset internal kami bahwa pengunjung memilih Maxi Yamaha setelah melihat unitnya secara langsung,” jelas Anton kemudian.

Dikatakan bahwa acara yang berlangsung selama satu hari tersebut telah mencatat beberapa pengunjung yang meminat unit. Selain itu, Ia menuturkan bahwa pemilihan daerah juga menentukan ramai tidaknya Maxi Yamaha Day.

Menjadi salah satu pertimbangan karena lokasi yang dipilih haruslah menarik bagi konsumen. Anton mengatakan jika lokasinya condong ke wilayah tertentu, masyarakat akan malas untuk menyambangi lokasi acara.

“Kami memilih lokasi yang menarik untuk para konsumen. Jika lokasinya terlalu jauh mereka akan malas untuk join. Dengan adanya acara ini, komunitas Maxi Yamaha juga punya tempat buat ngumpul. Bogor ini merupakan tempat yang paling pas untuk turing dan masih bisa dijangkau,” tutur Anton.

Seperti diketahui bahwa keluarga Maxi Yamaha terdiri dari Yamaha Lexi, Nmax, Aerox, Xmax, Tmax. [Dew/Idr]


Komentar