Rossi Jegal Marquez, Vinales Start Terdepan di Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Jegal Marquez, Vinales Start Terdepan di Misano

Denny Basudewa
pada 15 September 2019

Foto: Maverick Vinales

SAN MARINO – Maverick Vinales berhasil mendapatkan catatan waktu tercepat yang membuatnya start terdepan pada seri lanjutan MotoGP 2019 di Misano.

Pembalap Monster Yamaha tersebut berhasil mengalahkan catatan waktu Pol Espargaro. Pembalap tim pabrikan KTM itu secara mengejutkan meraih waktu tercepat di penghujung sesi kualifikasi. Namun raihannya berhasil dipatahkan oleh Vinales jelang kualifikasi berakhir.

Bagian yang paling menarik pada sesi kualifikasi kali ini adalah adanya persaingan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Kedua pembalap kembali terlibat perselisihan di dalam lintasan dan menyebabkan keduanya dipanggil, menghadap pimpinan lomba usai kualifikasi berakhir.

Kejadiannya berlangsung saat sesi kualifikasi menyisakan waktu lima menit lagi akan berakhir. Rossi yang berada di depan Marquez tampak sama-sama hendak mendapatkan hasil terbaiknya. Namun Rossi menginjak garis hijau maka catatan waktunya dibatalkan.

Melihat hal tersebut, Marquez mengambil keputusan untuk menyalip Rossi di depannya. Namun yang terjadi seperti saat balapan, Rossi tidak terima disalip Marquez dan akhirnya mencoba mengambil alih kembali.

Rossi yang terlihat memaksakan diri, membuatnya harus melebar saat melakukan aksi menyalip Marquez. Aksi tersebut nyaris membuat kedua pembalap terjatuh dan akhirnya kedua terlibat adu mulut di dalam lintasan.

Sementara pada barus terdepan nantinya saat balapan ada Vinales, Espargaro dan Fabio Quartararo Kemudian pada baris kedua dihuni Franco Morbidelli, Marquez dan Andrea Dovizioso. Lalu Barus ketiga ada Rossi, Johann Zarco dan Alex Rins. [Dew/Idr]

Berikut hasil sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019:

1. Maverick Vinales 1 menit 32,265 detik
2. Pol Espargaro +0,295 detik
3. Fabio Quartararo +0,306 detik
4. Franco Morbidelli +0,445 detik
5. Marc Marquez +0,447 detik
6. Andrea Dovizioso +0,773 detik
7. Valentino Rossi +0,814 detik
8. Johann Zarco +0,858 detik
9. Alex Rins +1 detik
10. Joan Mir +1,166 detik


Komentar