Rossi dan Vinales Dapat Suntikan Modal Baru di Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi dan Vinales Dapat Suntikan Modal Baru di Misano

Denny Basudewa
pada 31 Agustus 2019

Foto: Rossi dan Vinales

SAN MARINO - Valentino Rossi dan Maverick Vinales mendapatkan kompenen baru yang akan membuatnya tampil lebih baik, dalam menjalani sisa musim MotoGP 2019.

Kedua pembalap pabrikan Yamaha tersebut tampil maksimal pada sesi uji coba di Misano. Setidaknya kedua rider ini akan menggunakan swingarm karbon dan knalpot baru untuk menghadapi sisa musim 2019.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mencoba mesin spesifikasi baru yang pernah digunakan pada seri Brno bulan lalu. Meskipun begitu Vinales merasa belum puas dengan hasil dari menggunakan dua komponen barunya tersebut.

"Kami tetap harus kerja keras. Karena ini bukan hasil yang kami inginkan. Kami masih kesulitan menemukan grip terbaik dan merasa tidak nyaman dengan motor," ucap Vinales seperti dikutip Crash.

Berbeda dengan rekan satu timnya, Rossi merasa positif motornya setelah menggunakan komponen baru. Terlebih pria kelahiran Italia tersebut akan menjalani balapan di rumah keduanya (Misano) dalam waktu dekat.

"Kami mencoba hal yang menarik dan sesi test kali ini berlangsung mengagumkan karena saya tampil cukup kuat sepanjang hari. Kami merasa dengan komponen baru ini hasilnya cukup baik dan kecepatan kami juga tidak buruk," tutur Rossi.

Swingarm berbahan karbon juga telah digunakan beberapa tim di MotoGP. Komponen tersebut terbukti mampu meningkatkan performa motor. Hal ini bisa dilihat pada Ducati yang belakangan ini mencuri perhatian. [Dew/Idr]


Komentar