Pembalap Tanah Air Afridza Munandar Meninggal Dunia di Sepang Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Tanah Air Afridza Munandar Meninggal Dunia di Sepang

Denny Basudewa
pada 02 November 2019

Foto: Afridza Munandar

JAKARTA – Pembalap Astra Honda Racing Team Afridza Munandar meninggal dunia saat menjalani balapan Asia Talent Cup di sirkuit Sepang, Malaysia Sabtu, 02 November 2019.

Afridza Munandar meninggal dunia akibat terlibat insiden di tikungan ke-10 pada race pertama. Usai insiden, Ia langsung dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Namun sayang pembalap berusia 20 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

"Dengan berat hati kami menginformasikan, kepergian Afridza munandar yang terlibat insiden dalam Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang. Kami ingin menyampaikan bela sungkawa, kepada keluarga dan teman-teman Afridza," demikian cuitan Asia Talent Cup dalam akun Twitter.

Afridza Munadar diketahui merupakan pebalap yang gemilang di IATC musim 2019, dengan mengemas dua kemenangan, dua tempat runner-up dan dua peringkat ketiga di musim di mana Ia mampu berjuang untuk gelar kejuaraan.

Pebalap kelahiran Tasikmalaya 13 Agustus 1999 ini, cukup punya nama dan tercatat beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Termasuk beradu cepat di ajang Asia Talent Cup seperti yang Ia lakukan saat ini.

Sejatinya punya peluang untuk meraih gelar juara IATC 2019, karena berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 142 poin, tertinggal 27 poin saja dari rider asal Jepang, Takuma Matsuyama yang ada di puncak. [Dew/Idr]


Komentar