Galang Hendra Naik Kelas, Geber Yamaha R6 di WSSP600 2020 Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang Hendra Naik Kelas, Geber Yamaha R6 di WSSP600 2020

Denny Basudewa
pada 26 December 2019

Foto: Galang Hendra

JAKARTA – Galang Hendra Pratama akan bersanding dengan Andy Verdola untuk membela tim bLu cRu Yamaha di kejuaraan WSSP600 2020.

Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim World Supersport (WorldSSPP), untuk musim  balap 2020 di Kejuaraan Dunia FIM Supersport. Galang dan Andy bukanlah orang baru di ti bLu cRu, musim lalu keduanya bertarung di WSSP300 dan menjadi bagian penting dari program bLu cRu sejak 2017.

"Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga, mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi. Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha di kelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang," ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Masuknya Galang di level WorldSSP, tidak lepas dari prestasi cemerlang di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium, saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, 2017.

Catatan prestasi apik Galang terus berlanjut di tahun 2018 dengan keluar sebagai pemenang pada seri Brno, Republik Ceko dan berhasil meraih posisi Runner-Up pada Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta menempati posisi ke-7 pada klasemen akhir WorldSSP300 musim balap 2019.

Meskipun ini merupakan debut pertamanya membalap di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600 cc, namun pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras agar tampil semakin kompetitif.

“Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru dan tentunnya semangat yang baru. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ungkap Galang Hendra Pratama. [Dew/Idr]


Komentar