Peduli Keselamatan, Forum Wartawan Otomotif Bagi-Bagi Helm ke Komunitas Share this
Berita Motor
Mode baca

Peduli Keselamatan, Forum Wartawan Otomotif Bagi-Bagi Helm ke Komunitas

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: Bro Ringo 2019

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menggelar Bro Ringo (Obrolan Ringan Seputar Otomotif) 23 – 24 November 2019.

Bertempat di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat, acara ini tercatat diikuti oleh 90 jurnalis otomotif dari berbagai media, baik cetak maupun online. Event ini sendiri diawali dengan perjalanan dari Jakarta menuju Bogor.

Pertamina Lubricants selaku sponsor memberikan pemaparan kepada para peserta seputar pelumas kendaraan, atau yang kerap disebut oli. Tidak cukup sampai di sana, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019, juga mengulas bermacam informasi seputar pameran tersebut.

"Touring merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antar wartawan otomotif, kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019," kata Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.

Diskusi seputar otomotif yang menjadi inti dari penyelenggaraan acara sendiri berlangsung interaktif. Para peserta antusias dalam mengenal lebih jauh jenis, kode oli hingga panduan memilih oli yang baik untuk kendaraan.

IIMS Motobike Expo 2019 yang merupakan pameran otomotif khusus roda dua, terus memberikan informasi terkini seputar peserta kegiatannya. Mereka menyebutkan bahwa Lambretta, Gesits, dan BF Goodrich menjadi peserta terbaru.

Acara FORWOT Bro Ringo 2019 dilanjutkan dengan agenda pembagian 30 helm kepada komunitas sepedamotor. Uniknya, setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan pesan moral seperti : “Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong, “Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain”, serta “Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor”. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada 2020.

"Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan. Kami ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang,” ucap Zainal Abidin, Wakil Ketua FORWOT. [Dew/Idr]


Komentar