Nissan Patrol 2020 Lebih Bengis dan Berani ‘Kotor’ Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Patrol 2020 Lebih Bengis dan Berani ‘Kotor’

Denny Basudewa
pada 26 September 2019

ABU DHABI – Nissan meluncurkan Patrol 2020 yang kini tampil lebih segar, dengan menawarkan kenyamanan dan konektivitas lebih tinggi.

Dari sektor penampilan, Nissan patrol 2020 kini tampak lebih boxy dengan penggunaan lampu-lampu yang lebih tegas. Identitas V-Motion yang menjadi ciri khas Nissan kini tampak lebih tegak, sehingga lebih pantas disebut U-Motion.

Kesan gahar pada mobil ini dipertegas dengan bentuk lampu yang memiliki garis-garis tajam. Pada bagian belakang desainnya semakin terasa lebih mengotak dengan lampu yang membentuk huruf U, namun posisinya miring.

Masuk ke dalam kabin, konsumen semakin dimanjakan dengan kemewahan, seperti jok berbahan kulit yang dijahit dengan benang membentuk berlian. Perpaduan kabin berkelir hitam dengan jok berwarna coklat mengajak penggunanya terjerembab dalam kemewahan.

Pada bagian dasbor, terdapat dua buah monitor yang berfungsi sebagai navigasi dan pusat hiburan dalam kendaraan. Untuk memaksimalkan konektivitas, kendaraan ini sudah bisa terhubung melalui aplikasi Android Auto dan Apple CarPlay.

Pabrikan asal Yokohama ini juga menambahkan aksen kayu bercorak unik yang menambah kesan mewah. Pada bagian setir atau alat kemudi juga terdapat cukup banyak tombol switch yang memudahkan penggunanya.

"Patrol adalah salah satu model kami yang paling lama berdiri dan paling dihargai, dengan warisan yang panjang dan juga membanggakan," kata Joni Paiva, Wakil Presiden regional Afrika, Timur Tengah, dan wilayah India di Nissan.

Nissan Patrol 2020 dibekali mesin 4.0-liter V6 yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 275 hp dengan torsi puncak 394 Nm. Namun konsumen dapat memilih mesin 5.6-liter V8 yang menyuguhkan tenaga sebesar 400 hp dengan torsi puncak 560 Nm. Varian terakhir sudah dilengkapi dengan Nissan Hydraulic Body Motion Control adaptive suspension system. [Dew/Idr]


Komentar