Wujud Nissan Titan Facelift Diungkap Akhir Bulan Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wujud Nissan Titan Facelift Diungkap Akhir Bulan Ini

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 20 September 2019

Foto: Nissan Titan 2020

DALLAS – Nissan USA secara resmi merilis teaser perdana dari Titan 2020. Kendaraan double cabin ini rencananya akan memulai debut di gelaran State Fair of Texas akhir September 2019.

Nissan menuturkan, model facelifted ini menampilkan desain yang lebih berani dan akan mulai diluncurkan awal tahun depan. Nissan juga mengkonfirmasi bahwa Titan 2020 akan memiliki lencana unik dengan aksen merah lava.

Gambar teaser memperlihatkan bentuk grille baru yang juga diapit oleh headlamp anyar. Daytime running light LED juga ikut terintegrasi dengan desain berbentuk huruf C. Terlihat juga bumper dengan desain baru bergaris lebih tajam.

Beberapa bocoran foto juga memperjelas seperti apa wujud keseluruhan dari Titan 2020. Tampak pula bak dan lampu belakang yang ikut mendapat sentuhan.

Ubahan juga coba diterapkan Nissan di bagian kabin. Titan 2020 akan dibekali dengan instrument cluster baru, layar digital dan sistem infotainmet yang lebih besar dan modern. Melengkapi ubahan, ventilasi udara dan trim juga dibuat lebih segar.

Salah satu perubahan terbesar adalah dihilangkannya mesin 5.0 liter Cummins V8 turbodiesel. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 310 HP dan torsi 752 Nm.

Dengan dihapuskannya mesin diesel ini, Titan 2020 dirumorkan akan ditenagai oleh mesin bensin 5,6 liter. Namun belum dipastikan apakah mesin ini akan mendapat pembaruan untuk tahun 2020. [Hlm/Idr]


Komentar