Nissan Terra: Dahsyat di Offroad & Senyaman Sedan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan Terra: Dahsyat di Offroad & Senyaman Sedan

Denny Basudewa
pada 05 Maret 2019

TANGERANG – PT Nissan Motor Indonesia mengajak para wartawan untuk membuktikan kemampuannya dalam menaklukkan jalur offroad di BSD.

Setelah resmi diperkenalkan pada GIIAS 2018, Nissan Terra masih menyimpan berbagai misteri akan kemampuannya di medan offroad. SUV yang dikembangkan dari Nissan Navara ini mengajak para awak media berpetualang di alam bebas.

“Kami ingin mengukuhkan performa Nissan Terra pada jalan-jalan di Indonesia. Dengan Nissan Intelligent Mobility, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman,” ucapIsao Sekiguchi, President Director PT NMI.

Mengawali perjalanan dari outlet Nissan di kawasan Alam Sutera, Tangerang, para awak media diajak berpetualang dengan Nissan Terra. Kendaraan yang menggunakan rangka ladder ini tidak langsung menerabas rute offroad.

Seperti diketahui bahwa SUV terbaru dari Nissan tersebut tidak hanya memiliki kemampuan mesin yang tangguh. Namun kendaraan ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang membuatnya nyaman layaknya sebuah sedan.

Lane Depature Warning contohnya, fitur tersebut membuat pengendara lebih waspada dalam mengemudi. Teknologi ini memberikan peringatan kepada pengemudi ketika kendaraan keluar dari lajur semestinya.

Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika hendak berpindah lajur. Fitur ini dapat membantu pengendara melihat objek yang tidak terjangkau oleh kaca spion samping. Lalu fitur ini juga didukung oleh Intelligent Rear View Mirror (IRVM) yang memaksimalkan pandangan pengemudi pada objek di belakang kendaraan.

Fitur IRVM juga menjadi solusi pengendara yang ingin melihat lebih jelas ke belakang, tanpa terhalang kepala penumpang di belakang. Selain itu, sebagai kendaraan niaga ringan yang mampu memboyong barang bawaan juga terbantukan oleh fitur di atas.

Nissan Terra juga dilengkapi dengan Intelligent Around View Monitor (IAVM) guna mendeteksi objek bergerak di sekitar kendaraan. Hal ini membuat pengemudi Nissan Terra menjadi lebih mudah saat ingin parkir di tempat yang sempit sekalipun.

Masuk ke arena offroad, Nissan Terra juga tampil memukau dengan segala keunggulannya. Ground clearance setinggi 225 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya, membuat kendaraan ini mampu melintasi semua rintangan.

“Kami ingin menghadirkan produk menarik dan juga pengalaman yang berkesan pada setiap interaksi dengan Nissan dan Datsun. Nissan Retail Concept adalah komitmen kami dalam memastikan layanan yang mudah diakses, personal dan menyenangkan bagi para pelanggan”, kata Isao lagi. [Dew/Ari]


Komentar