Motor Custom Buatan Anak Bangsa Akan Hadir di Markasnya Harley-Davidson Share this
Modifikasi
Mode baca

Motor Custom Buatan Anak Bangsa Akan Hadir di Markasnya Harley-Davidson

Denny Basudewa
pada 11 March 2020

Foto: Suryanation Motorland

JAKARTA – Tim Suryanation Motorland kembali mengdakan perjalanan penuh inspirasi untuk dunia custom roda dua Indonesia.

Usai mengikuti Suryanation Motorland Battle 2019 pada November silam, para builder asal Tanah Air diajak untuk mengunjungi custom show berkelas dunia. Pada tahun-tahun sebelumnya, para builder diajak ke Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang, Motor Bike Expo di Italia dan Custombike Show di Jerman.

Kali ini Suryanation Motorland membawa para builder Tanah Air untuk melakukan perjalanan ke Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat, tempat kelahiran Harley-Davidson pada 13 – 15 Maret 2020. Mama Tried Show, merupakan acara tahunan yang mengundang motorcycle enthusiast dari seluruh dunia dan builder-builder kenamaan dari Amerika Serikat.
Acara tersebut di atas menampilkan lebih dari 100 motor custom dengan berbagai kategori seperti flat tracker, hill climber, chopper dan bar hopper. Bertempat di The Eagles Ballroom, beberapa builder internasional juga akan menghadirkan karyanya.

“Suryanation Motorland akan berpartisipasi di acara Mama Tried Show yang merupakan salah satu acara custom roda dua terbesar di Amerika Serikat. Tujuan Suryanation Motorland hadir di acara Mama Tried Show kali ini untuk memperkenalkan dunia custom Indonesia ke salah satu kiblat custom dunia di Amerika Serikat,” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Salah satu konten acara yang paling ditunggu di Mama Tried Show adalah Flat Out Friday. Konten ini diinisiasi oleh sang pencetus event dan promotor, Jeremy Prach. Flat Out Friday merupakan balapmotor dalam ruangan dengan trek berbentuk oval dan menariknya, permukaan trek berlapis beton.

Balap ini akan menggabungkan pembalap veteran dan pembalap rookie yang akan beraksi dihadapan sekitar 10.000 penonton. Flat Out Friday ini sudah berasosiasi dengan regulasi American Motorcycle Association dengan berbagai kelas seperti Youth 85, Pro, Vintage, Brakeless dan Hooligan.
Pada perjalanan kali ini, pihak penyelenggara akan membawa beberapa pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 yaitu Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Lufti Ardika pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya dan Komang Gede Santana Putra builder dari Kedux.

Di acara Mama Tried Show, Suryanation Motorland akan membawa total empat motor yang akan dipamerkan di dalam area booth Suryanation Motorland. Keempat motor tersebut adalah The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo dengan basis motor Suzuki GSX Thunder 250, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama dan juga motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali.

Selama di Amerika Serikat, tim Suryanation Motorland juga akan mengunjungi beberapa tempat ikonik bagi pecinta dunia motor dan custom roda dua, antara lain Musem Harley Davidson di kota Milwaukee, melakukan riding di jalanan St Monica Boulevard menuju ke salah satu lokasi legendaris bagi para bikers yaitu Route 66. Selain itu, tim juga akan mengunjungi beberapa builder ternama di Amerika Serikat seperti Arlen Ness Motorcycle dan juga Powerplant Motorcycle yang berada di wilayah Los Angeles, California. [Dew/Idr]


Komentar