KIA Futuron Melesat Bak UFO Share this
Mobil Konsep
Mode baca

KIA Futuron Melesat Bak UFO

Denny Basudewa
pada 13 November 2019

Foto: KIA Futuron

SHANGHAI – KIA merilis Futuron sebagai SUV konsep yang terinspirasi dari pesawat UFO.

Pada kesempatan China International Import Expo (CIIE) di Shanghai, Futuron hadir sebagai SUV bergaya kupe dua pintu dengan kaca yang besar. Mobil konsep ini juga hadir dengan ban berukuran besar yang digambarkan sebagai kendaraan masa depan KIA selanjutnya.

KIA Futuron diplot sebagai kendaraan berbasis SUV namun memiliki kemampuan layaknya sports car. Mobil ini dikatakan menyalurkan energi listrik keempat rodanya, namun tidak ada keterangan lebih lanjut akan spesifikasi kendaraan ini.

Mobil konsep asal Korea Selatan tersebut memiliki dimensi panjang 4.850 mm dengan wheelbase 3.000 mm dan tinggi 1.550 mm. Bagian paling menarik adalah grille yang diakui terinspirasi dari hidung harimau dengan dimensi yang cukup besar.
Dikatakan sebelumnya bahwa KIA Futuron memiliki kaca panoramic yang cukup besar. Hal ini ternyata terinspirasi dari bentuk pesawat UFO dan piring terbang. Fitur paling canggihnya adalah mode berkendara otonom tingkat 4 dan sensor LIDAR.

Dengan mengaktifkan mode berkendara otonom, kursi depan dapat ditekuk ke belakang, lalu alat kemudi menarik ke dalam secara otomatis. Dikatakan bahwa jok depan dibuat untuk memberikan kenyamanan maksimal layaknya penumpang pesawat kelas satu. Di dalam kabin, dapat ditemui motif kulit Naga yang merupakan identitas dari budaya China. [Dew/Idr]
 

 


Komentar