Kia Pamer "Barang Panas" di Frankfurt Motor Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kia Pamer "Barang Panas" di Frankfurt Motor Show 2017

Adi Hidayat
pada 05 September 2017

Foto: kia concept Cee'd

FRANKFURT - Kia akan mengenalkan mobil konsep terbarunya di Frankfurt Motor Show 2017.

Mobil konsep tersebut adalah hatchback dan diperkirakan akan menjadi Kia Cee’d generasi terbaru untuk Eropa. Desainnya lebih panjang, sporty dan memiliki lebih banyak garis aerodinamika dibanding Cee’d saat ini.

Meski demikian, dengan terlihat bahwa Kia masih mempertahankan konsep 'Tiger Nose' pada bagian depan mobil. Tampilan tersebut merupakan ciri khas dari mobil-mobil terbaru Kia saat ini. Untuk membuatnya terlihat lebih sporty, Kia menyematkan lingkar roda berukuran besar dengan warna hitam.

Tidak ada banyak rincian tentang mobil ini, namun jika dilihat dari gambar yang sudah tersedia, maka bukan tidak mungkin kehadiran mobil ini akan telihat mencolok. Kia sendiri juga tengah meningkatkan perfoma dari European design studio untuk meningkatkan citra global mereka.

Kia juga menampilkan Stonic yang merupakan small crossover di Frankfurt. Mobil tersebut merupakan saudara dari Hyundai Kona. Stnic diperkirakan akan terjual sebanyak 118.300 unit, bila Kia berhasil memanfaatkan tren mobil kompak pada tahun 2019 mendatang.

Sementara itu di Indonesia, Kia Mobil Indonesia baru meluncurkan satu model di tahun 2017. Mobil tersebut adalah Kia Rio dan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2017 yang berlangsung April.

Setelah itu, Kia Mobil Indonesia masih belum memberikan sejumlah tambahan mobil baru, meski saat ini APM-APM tengah gencar untuk meluncurkan mobil baru, termasuk Mitsubishi dan Wuling Motors.

Sementara itu Hyundai yang merupakan produsen mobil asal Korea Selatan juga tidak mau kalah. Mereka menghadirkan beberapa mobil baru seperi Hyundai H-1 facelift yang diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan mereka. [Adi/Ikh]


Komentar