Hyundai-Kia Kembali Bajak Desainer Mobil Eropa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai-Kia Kembali Bajak Desainer Mobil Eropa

Adi Hidayat
pada 19 September 2017

Foto: Hyundai-Kia Group Memiliki Designer Baru dari Eropa

FRANKFURT - Hyundai-Kia Group kembali mempekerjaan designers dari pabrikan Eropa yaitu Pierre Leclercq.

Pria kelahiran Beligia dan menyelesaikan pendidikannya di California memulai karirnya di Zagato and Ford's Ghia studio di Italia. Setelah itu, Ia hijrah ke BMW dan memulainya sebagai exterior designer di Los Angeles. Ia kemudian pindah ke Munich di mana Ia menjadi kepala desain untuk divisi M Performace.

Leclercq meninggalkan BMW pada 2013 dan pindah ke Great Wall Motors sebagai Head of Design. Namun kini Ia resmi pindah ke Kia sebagai Head of Styling. Ia akan bekerja bersama dengan Peter Schreyer, Design Chief Hyundai-Kia.

“Pierre Leclerq memiliki pandangan unik tentang desain kendaraan global dan membawa pengalaman serta keahlian yang dibutuhkan untuk memperkuat identitas desain Kia di tahun-tahun mendatang. Desain telah memainkan peran kunci dalam transformasi merk Kia dan Pierre akan membantu memastikan desain Kia tetap konsisten di seluruh model baru di semua segmen,” kata Schreyer.

Dalam pekerjaan barunya ini, yang akan dimulai bulan ini,  Leclercq akan mengkoordinasikan antara kantor desain Korea, China, Eropa dan Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Hyundai juga telah menyiapkan orang-orang baru untuk meningkatkan perfoma Hyundai-Kia. Luc Donckerwolke telah ditarik oleh Hyundai dari Volkswagen untuk menjalankan Design Department Genesis dibantu oleh Alexander Selipanov, mantan designer Bugatti.

Selain itu, Hyundai-Kia juga mengajak  Albert Biermann, mantan BMW M Chief Engineer untuk menjalankan Genesis. [Adi/Ikh]


Komentar