Ini New Toyota Calya, Bisa Dipesan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini New Toyota Calya, Bisa Dipesan

Denny Basudewa
pada 09 September 2019

Foto: Toyota Calya Facelift

JAKARTA – Toyota akan meluncurkan new Calya dengan ubahan yang hampir menyeluruh. Pekan depan new Calya akan hadir di Indonesia.

Kendaraan jenis MPV yang masuk ke dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) ini kembali mendapat sentuhan, sehingga membuatnya tampak lebih segar.

Pada bagian eksterior, Calya facelift mendapat sentuhan pada bagian spakbor depan yang menyatu dengan grille. Lampu utama mobil ini telah menggunakan teknologi LED multi reflektor. Sementara pada bagian belakang ubahannya hanya terlihat perbedaan pada list saja.

Melirik pada bagian samping, Calya facelift saat ini telah dipersenjatai rumah roda dengan desain baru. Bentuknya kali ini lebih menyerupai baling-baling namun tetap menggunakan baut 4. Rem cakram tetap hanya pada roda depan saja.

Masuk ke dalam kabin, terlihat perbedaan paling mencolok pada alat kemudi yang terdapat switch audio. Lalu menggeserkan pandangan sedikit ke tengah, terlihat layar monitor yang menggantikan headunit model lama.

Pada model baru Calya ini juga terlihat kini telah menggunakan pengatur spion elektrik. Hal ini jelas memudahkan konsumen untuk mengatur kaca di luar kendaraan tersebut.

Menariknya meskipun belum resmi dipasarkan, mobil ini sudah bisa dipesan. Beberapa tenaga penjual sudah mulai memasarkan kendaraan ini di sosial media. Sayang mereka belum membuka harga Calya facelift. [Dew/Idr]


Komentar