Honda Monkey 2020 Lebih Variatif dengan Kelir Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Monkey 2020 Lebih Variatif dengan Kelir Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 June 2019

TOKYO — Honda Monkey kini lebih variatif dengan kehadiran warna baru yaitu pearl glittering ring blue. 

Honda Motor selalu menawarkan keberagaman terhadap produk yang diniagakannya. Termasuk pula Honda Monkey yang kali ini tampil dengan opsi warna biru. Secara desain, kelir Honda Monkey ini diselaraskan melalui penerapan kelir two tone (putih-biru). 

Seperti opsi lainnya (pilihan warna kuning dan merah), bagian rangka dan suspensi pada varian ini juga dlabur warna biru. Tentu saja material krom yang menjadi ciri khas Monkey seperti fender dan cover knalpot tetap teraplikasi. 

Meski begitu, varian baru Honda Monkey ini akan tersedia dipasar pada Juli 2019. Walaupun, pihak pabrikan juga sudah lebih dulu tampil dan disandingkan dengan modifikasi Honda CB1000R di ajang Wheels and Waves 2019. 

Honda Monkey sendiri pertama kali lahir pada 1960-an dengan mesin yang hanya berkapasitas 50 cc. Seiring perkembangan zaman, salah satu ikonik Honda di dunia ini berevolusi. Mulai dari penggunaan mesin 125 cc sampai penerapan unsur modern seperti yang tersaji pada model 2019-2020. 

Selain penggunaan lampu LED dan panel meter digital, Honda Monkey sekarang pun sudah mengaplikasi sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) yang dijual dengan harga 432.000 Yen atau sekitar Rp 57 jutaan. Sementara varian non-ABS dijual Rp 49 juta.

Kabar baiknya adalah Honda Monkey tak hanya akan menjadi konsumsi pehobi di Jepang maupun Eropa saja. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia pun sudah berencana untuk memasarkan Honda Monkey di Tanah Air. 

Salah satu pertandanya adalah PT AHM selalu membawa motor mungil ini untuk tampil di pameran otomotif yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ditambah lagi dengan adanya warna baru sebagai pelengkap dua varian sebelumnya. Para penggemar di Indonesia yang pastinya semakin tidak sabar menanti kedatangan Honda Monkey. [Ary/Idr]


Komentar