Honda Berambisi Jual 100% Mobil Berlistrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Berambisi Jual 100% Mobil Berlistrik

Indra Prabowo
pada 08 March 2019

GENEVA – Honda berambisi untuk menjual 100% mobil berlistrik di Eropa pada 2025. Sinyal itu telah dipancarkan oleh Honda di Geneva Motor Show 2019 dengan mengungkap Honda e Prototype.

Ambisi baru ini didasarkan pada tujuan Honda pada 2017, dari dua pertiga penjualannya adalah mobil-mobil berlistrik pada tahun 2025, dan menempatkannya dengan kuat di garis depan pergeseran elektrifikasi global Honda yang diumumkan sebagai bagian dari visi 2030.

“Sejak kami membuat janji pertama pada bulan Maret 2017, pergeseran menuju elektrifikasi telah berkembang pesat. Tantangan lingkungan terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih bersih. Teknologi terus bergerak tanpa henti dan orang-orang mulai mengubah pandangan mereka tentang mobil itu sendiri,” ujar Tom Gardner, Senior Vice President, Honda Motor Europe.

Honda e Prototipe menjadi mobil listrik baterai pertama untuk Eropa. Mobil ini didesain untuk berkelana di dalam kota (urban commuter) dengan daya jelajah 200 kilometer. Baterai Honda e Prototype butuh waktu 30 menit untuk mengisi 80% dari kondisi nol.

Versi produksi dari Honda e akan tersedia di Eropa pada akhir 2019. Para peminat akan bisa mendaftar untuk membeli mulai musim panas tahun ini. Hingga kini Honda menyatakan sudah sekitar 15.000 orang berminat. [Idr]

 

 


Komentar