Datsun mi-DO, City Car dengan Tampilan Liar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Datsun mi-DO, City Car dengan Tampilan Liar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Juli 2018

MOSCOW - Datsun mi-DO ini tampak jauh dari kesan mobil khas perkotaan berkat pengaplikasian kelir camo style serta perlengkapan untuk perjalanan jauh.

Datsun Rusia baru saja menampilkan wajah baru dari salah satu produk mereka, Datsun mi-DO. Tak lagi terkesan kalem, city car ini dibuat lebih gagah dengan laburan cat loreng berwarna doff. Selain itu, terdapat pula roof box yang membuatnya kian maskulin.

Penggarapan Datsun mi-DO ini rupanya merupakan perwujudan dari hasil survey mereka di media social. Kali itu, 58% partisipan memilih mobil ini sebagai mobil bagi pehobi traveling. Selebihnya, 27,2% menempatkannya sebagai teeman untuk memancing.

"Di Datsun, kami sangat memperhatikan gaya hidup pelanggan kami dan coba mencari solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata Andrey Chirkov, Pimpinan Datsun Rusia.

Menurutnya, proyek ini merupakan hasil dari apa yang dibutuhkan konsumen mereka saat ini terutama bagi penggemar alam terbuka. Untuk itu, Datsun juga akan menggelar berbagai kegiatan untuk mempromosikan wajah baru Datsun mi-DO ini.

Selain menghadirkan desain modern, Datsun mi-DO juga memiliki interior lapang untuk lima penumpang. Kapasitas bagasinya juga terbilang cukup layak menampung barang bawaan, ditambah lagi jok belakang yang bisa dilipat dengan komposisi 60/40.

Untuk menemani perjalanan, Datsun mi-DO sudah dibekali mesin 1.200 cc dan dilengkapi pula dengan sistem pengereman ABS. [Ary/Ari]


Komentar