Harley-Davidson Racikan Benelli Siap Masuk Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Racikan Benelli Siap Masuk Indonesia

Denny Basudewa
pada 10 July 2019

Foto: Harley-Davidson

JAKARTA – Harley-Davidson dengan mesin Benelli dikabarkan akan masuk Indonesia tidak lama lagi.

Kabar ini diungkapkan oleh Steven Kentjana Putra, Chairman PT Benelli Motor Indonesia. Ia mengatakan motor ikonik asal Amerika Serikat tersebut tidak butuh waktu lama setelah dipasarkan secara resmi di China, negeri asal Benelli.

Seperti diketahui bahwa Harley-Davidson menjalin kerja sama dengan pabrikan motor asal China yakni Qianjiang Motorcycle Company Limited. Perusahaan yang ditunjuk merupakan anak perusahaan dari Geely dan saat ini menjalin kemitraan dengan Benelli yang semula asal Italia.

Kerja sama ini dilakukan dengan maksud untuk melebarkan pasar Harley-Davidson di Asia. Sebagai produsen motor ikonik yang memiliki sejarah panjang, Harley-Davidson dikenal sebagai manufaktur sepedamotor berkapasitas besar.

Bahkan belum lama ini sebuah hasil survey mengatakan bahwa Harley-Davidson (HD) mendapatkan cap sebagai kendaraan orang tua. Hal ini membuat anak muda lebih tertarik dengan motor besar beraliran sport.

Sebuah langkah antisipasi dari HD untuk menolak punah adalah dengan memperluas pasar. Mengatasinya mereka menghadirkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Namun guna menghemat biaya, proyek kolaborasi dengan pabrikan lain menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Proyek kolaborasi kedua belah produsen sepedamotor ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di China. Indonesia sebagai pasar yang cukup menjanjikan, menjadi destinasi selanjutnya setelah China.

“Saya baru akan bertemu dengan prisipal pada Agustus 2019. Kami diundang untuk dimintai pendapat terkait produk tersebut (Harley-Davidson bermesin Benelli). Tapi nanti info lebih jelasnya saya sampaikan setelah GIIAS 2019 saja yah,” kata Steven di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meskipun HD produksi Benelli baik mesin maupun rangkanya. Sejatinya calon produk terbaru tersebut dipercaya akan tetap mewarisi nilai-nilai keistimewaan dari HD. Sehingga kebanggaan konsumen memiliki produk tersebut akan tetap terjaga. [Dew/Idr]


Komentar