Harga Xiaomi Earphone Mi Air 2S TWS di bawah Rp 1 Juta Share this
Fashion
Mode baca

Harga Xiaomi Earphone Mi Air 2S TWS di bawah Rp 1 Juta

Ahmad  Richad
pada 07 April 2020

BEIJING - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi baru saja meluncurkan jajaran true wireless stereo (TWS) earphone terbarunya, yakni Mi Air 2S. 

Secara desain Earphone TWS besutan Xiaomi ini, sekilas terlihat sangat mirip dengan AirPods kepunyaan Apple. Namun dari segi harga earphone Mi Air 2S jauh lebih terjangkau. 

Earphone Mi Air 2S dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang sudah mendukung audio berkualitas HD dengan tingkat latensi rendah, atau LHDC. Selain itu untuk mengurangi masalah konektivitas, audio yang dikirimkan ke setiap earbud akan dilakukan secara terpisah.

Dengan teknologi tersebut, Mi Air 2S diklaim mampu mengurangi gangguan ketika sedang digunakan, seperti salah satunya adalah terjadinya delay pada koneksi suara.

Selain itu earbud ini juga dibekali dengan case yang mendukung Qi wireless charging dan port USB Type-C. Perlu dicatat, Xiaomi tidak menyertakan fitur active noise cancellation atau antibising pada Mi Air 2S, tapi ada mic untuk mendukung noise suppression saat menelpon.

Mengenai daya tahannya, Earphone Mi Air 2S diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film hingga 5 jam dalam sekali pengisian penuh. Jika ditambah dengan kapasitas baterai pada charging case, earbud diklaim bisa tahan hingga 24 jam. 

Mi Air 2S sudah terintegrasi dengan sistem MIUI dari Xiaomi, sehingga pengguna dapat mengaktifkan perintah suara untuk Xiao AI saat memakainya. Di Tiongkok, Mi Air 2S baru akan dipasarkan pada 9 April mendatang dengan banderol 400 yuan (Rp 938 ribu). [Ric/Idr]


Komentar