Resmi Meluncur, Harga Redmi 8A Pro Rp 1,5 jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Resmi Meluncur, Harga Redmi 8A Pro Rp 1,5 jutaan

Ahmad  Richad
pada 06 April 2020

JAKARTA - Setelah memperkenalkan Redmi 8 dan Redmi 8A pada tahun lalu. Kali ini Xiomi resmi memboyong seri teratas Redmi 8A Pro untuk pasar Indonesia.

Diluncurkan secara online, smartphone baru ini memiliki peningkatan dibandingkan Redmi 8A, terutama dalam segi desain. Redmi 8A Pro mengusung tampilan baru dengan body bergaya Aura Design yang telah disematkan tekstur XLine.

Selain desain, pada fitur photography juga mengalami peningkatan. Redmi 8A Pro dibekali dengan tiga kamera. Terdiri dari dua kamera belakang yang tersusun secara vertikal di bagian tengah, satu lensa utama berukuran 13 MP dan 2 MP depth sensor.

Sementara, dengan dibaluti warna matte layar smartphone kelas entry-level ini memiliki diagonal sebesar 6,22 inci beresolusi HD Plus yang dilapisi Gorilla Glass 5. Pada bagian atas layar terdapat satu lubang notch kamera selfie berukuran 8 MP.

Untuk dapur pacunya, Redmi 8A Pro mengandalkan prosesor SoC Snapdragon 439 yang dipadukan dengan RAM 2 GB/3GB serta storage 32 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu micro SD (dedicated).

Pada bagian daya, Redmi 8A Pro ditopang baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh, berikut dukungan pengisian daya cepat dengan 18 watt melalui port USB Type-C. Ponsel ini masih menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Xiaomi menghadirkan tiga warna untuk smartphone ini, yaitu Sea Blue, Midnight Grey dan Sky White. Untuk harga, Redmi 8A Pro di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.549.000,00 untuk versi 2GB/32GB. Sedangkan untuk versi 3GB/32GB, dijual dengan harga Rp. 1.649.000,00.

Untuk ketersediaan, smartphone tersebut mulai dijual 7 April 2020 di beberapa e-commerce, diantaranya yaitu Lazada, Akulaku, Erafone, Mi.com. Sedangkan untuk penjualan offline akan menyusul di tanggal 14 April di Erafone dan Authorized MI Store. [Ric/Idr]


Komentar