Android 10 Segera Hadir di Redmi 8A Share this
Gadget
Mode baca

Android 10 Segera Hadir di Redmi 8A

Denny Basudewa
pada 31 Januari 2020

Foto: Redmi 8A

JAKARTA - Xiaomi belakangan ini rajin meluncurkan update Android 10 untuk beberapa smartphone-nya.

Update tersebut juga datang bersama dengan user interface MIUI 11. Beberapa smartphone yang saat ini sudah menerima update tersebut adalah Xiaomi Mi 3, Mi 2S, Mi 8, Mi 8SE, Redmi K20 Pro, K20, Note 8, Note 8 Pro, Note 7 dan sejumlah line up Xiaomi lainnya.

Update tersebut saat ini kabarnya sudah tersedia untuk Xiaomi Mi A2, lalu akan disusul dengan update untuk Mi A3 pada Februari mendatang. Namun tampaknya bukan hanya seri-seri itu saja yang menerima Android 10. Line up termurah seperti Redmi 8A pun akan segera menerima update serupa.

Di dunia maya banyak muncul perangkat Redmi 8A dengan skor single-core sebesar 864 dan multi-core sebesar 3669. Menariknya dalam spesifikasi yang tertera, Redmi 8A ini sudah menggunakan Android 10. Ini merupakan update terbaru karena sebelumnya ketika diluncurkan Redmi 8A hanya dibekali android 9 Pie. Dengan munculnya kabar ini, kemungkinan perangkat Redmi 8A akan segera dapat menggunakan sistem operasi Android 10 di dalamnya.

Smartphone Redmi 8A yang muncul  memiliki RAM 4GB. Versi ini sebenarnya hanya tersedia di Tiongkok saja. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi varian Redmi 8A lain untuk menerima update serupa. Kita tunggu saja kejutan dari seri Redmi ini untuk update selanjutnya. [Anggara/Idr]


Komentar