Daihatsu Ajak Komunitas Pahami Pentingnya Safety Driving Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Ajak Komunitas Pahami Pentingnya Safety Driving

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 11 October 2019

Foto: Daihatsu Auto Clinic

BEKASI – Daihatsu kembali menggelar Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving Program di Cabang Astra Daihatsu Harapan Indah.

Sebelumnya, Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving ini sudah digelar di area Jakarta, Bandung, dan Semarang. Auto Clinic kali ini diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu dari Wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Sesi Auto Clinic ini diisi oleh Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Sonny menyampaikan pengetahuannya mengenai kebiasaan mengemudi yang aman, seperti cara memegang dan memutar setir, ataupun posisi duduk saat mengemudi.

Acara dilanjutkan dengan praktek judgement ability test. Di sesi ini, anggota komunitas mencoba langsung teknik pengereman yang benar, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

“Acaranya sangat bagus, kami banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang skill berkendara dan pastinya akan saya share ke teman-teman yang lainnya. Banyak juga cara berkendara yang selama ini kita anggap nyaman, ternyata belum tentu Aman. Acara ini sudah mengubah mindset kami tentang bagaimana menghadapi kerasnya lalu lintas ibukota,” ujar Muhamad Sidik, Member Calya Sigra Club Indonesia Club (Calsic).

Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor berharap, dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa memberikan contoh bagaimana menerapkan keselamatan berkendara ke orang lain.

”Kami berharap Sahabat klub dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di perjalanan dan menjadi role model yang baik bagi keluarga, teman dan Sahabat Daihatsu lainnya,” pungkas Budi. [Hlm/Idr]


Komentar