New Daihatsu Sigra Punya Fitur Baru di LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Daihatsu Sigra Punya Fitur Baru di LCGC

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 16 September 2019

TANGERANG - Daihatsu Sigra facelift punya sederet fitur baru di tipe-tipe pertengahan. Di antaranya terdapat dua fitur yang diklaim baru pertama ada di segmen low cost green car (LCGC) yaitu lampu depan LED serta Electric Retractable Outer Mirror.

New Sigra dijual dengan rentang harga Rp 114.000.000 sampai Rp 154.750.000 on-the-road Jakarta. Daihatsu menyediakan 10 tipe yakni 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X AT, 1.2 X Deluxe MT, 1.2 X Deluxe AT, 1.2 R MT, 1.2 R AT, 1.2 R Deluxe MT, 1.2 R Deluxe AT.

Dari semua tipe yang dipasarkan itu, tipe terbawah (1.0 D MT) tidak mengalami kenaikan harga. Adapun yang lainnya naik dengan rentang harga Rp 1,5 - 2 juta.

Ubahan mendasar yang menjadi standar pada seluruh tipe terbilang minim. Diferensiasi-diferensiasi itu, menurut Pradipto Sugondo selaku Research and Development Executive Officer PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), adalah desain bemper depan, backdoor garnish, tiga warna baru (Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, Orange Metallic), AC knob dengan iluminasi, dan nuansa interior 2-tone dark and light grey.

Di varian-varian atasnya baru ada penambahan aksesoris maupun fitur lain. Mulai tipe 1.0 M, ada mud guard di keempat roda, lampu depan LED anyar, Smart Phone Pocket, Shift Lever Illumination Lamp (transmisi AT).

“Untuk lampu depan LED ini saya pikir adalah yang pertama di segmen LCGC,” ucap Soni Satriya, EC Design Engineering ADM.

Fitur-fitur baru paling banyak ada di varian 1.2 R dan 1.2 R Deluxe. Ada fog lamp, desain pelek anyar polished alloy wheel 14 inchi, electric retractabable outer mirror, Seat Under Tray (R AT dan R Deluxe), Rear Parking Camera, dan 2-DIN Touchscreen Audio.

“Outer mirror sudah bisa dilipat secara elektrik. Ini juga yang pertama di LCGC,” ujar Soni menjelaskan terobosan fitur kedua di segmen tersebut yang ada pada Sigra facelift.

Sigra pertama kali mengaspal pada 2016, bersamaan dengan ‘saudara kembarnya’ Toyota Calya. Setelah tiga tahun, keduanya akhirnya mendapat penyegaran dengan selang waktu hanya beberapa jam. [Xan/Ari]


Komentar