Beli Mobil Baru di Mitsubishi Dinilai Paling Memuaskan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Beli Mobil Baru di Mitsubishi Dinilai Paling Memuaskan

Adi Hidayat
pada 25 November 2019

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjadi brand otomotif yang paling memuaskan dalam memberikan pengalaman membeli mobil baru.

Dalam studi Sales Satisfaction Index (SSI) yang dilakukan J.D Power, Mitsubishi berhasil menjadi brand otomotif paling memuaskan. Tercatat, Mitsubishi meraih skor sebesar 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan.

Terdapat lima faktor yang menjadi penilaian yaitu konsultan sales (23 persen) fasilitas dealer (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen) dan penyelesaian dokumen (16 persen). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan lebih baik.

Studi ini dilakukan terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru Mitsubishi di bulan Juli-Juni 2019. Pelaksaan studi ini sendiri dilakukan pada bulan Januari – Agustus 2019 yang hasilnya bisa menjadi pertimbangan brand itu sendiri.

“Tidak hanya memberikan kami kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan layanan bagi pelanggan di Indonesia. Kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dalam waktu dekat,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Ini adalah kali keempat Mitsubishi meraih penghargaan serupa. Sebelumnya mereka telah mendapatkannya di tahun 2013, 2015 dan 2017. Keberhasilan ini menjadi lebih istimewa karena sebelumnya mereka telah berhasil menjadi yang terbaik dalam studi kepuasan pelanggan untuk layanan after sales versi J.D. Power.

Guna mempertahankan prestasi ini, Mitsubishi menegaskan akan melakukan beragam pengembangan baru sesuai dengan survey yang mereka lakukan setiap kuartal. Dengan demikian diharapkan pengalaman positif yang konsumen dapatkan bisa dipertahankan. [Adi/Ari]


Komentar