All-new Suzuki Carry Mulai Disebar Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Suzuki Carry Mulai Disebar

Denny Basudewa
pada 02 April 2019

Foto: Suzuki Carry

JAKARTA – Sosok Suzuki Carry generasi terbaru tertangkap kamera tengah dikirim menuju dealer-dealer.

Hal ini menunjukkan bahwa kendaraan niaga jenis pickup tersebut segera diluncurkan dalam waktu dekat. Tampilannya yang benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya, membuat mobil legendaris tersebut semakin menarik.

Menanggapi hal tersebut, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), masih belum bisa berbicara banyak. Menurutnya generasi terbaru dari Suzuki Carry akan diperkenalkan jika sudah waktunya.

“Intinya semua gambar yang beredar di sosial media belakangan ini belum bisa kami tindak lanjuti lebih jauh. Kami pastinya akan segera memberi informasi terkait jika memang waktu sudah tepat,” ucap Harold melalui sambungan telepon, hari ini (02/04/2019).

Suzuki Carry dikatakan akan menggunakan mesin yang sama dengan all-new Ertiga yakni K15B. Jantung mekanis dari kendaraan tersebut memiliki kapasitas 1.5-liter dengan semburan tenaga sebesar 76 hp. Sementara torsi maksimumnya mencapai 120 Nm. Adapun mesin tersebut telah mengantungi sertifikat Euro4.

Suzuki Carry sendiri sebelum diberhentikan produksinya merupakan penyumbang penjualan terbanyak dari SIS. Generasi terbaru dari pickup Suzuki ini terlihat lebih besar dimensinya daripada sebelumnya. Artinya mobil ini mampu memikul lebih banyak muatan sehingga menguntungkan bagi pengusaha.

Satu hal yang tidak berubah dari tampilan Suzuki Carry adalah ciri khas hidung peseknya. Mesin mobil ini masih ditempatkan pada bagian bawah dek kendaraan, sehingga tidak memerlukan kap mesin layaknya sebuah MPV. [Dew/Idr]


Komentar