Suzuki Carry Berubah Jadi Kendaraan Offroad Share this
Modifikasi
Mode baca

Suzuki Carry Berubah Jadi Kendaraan Offroad

Denny Basudewa
pada 22 Agustus 2016

Foto: Suzuki Carry Offroad

TANGERANG – Suzuki memboyong varian pick-upnya dengan tampilan tidak biasa. Kendaraan niaga dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini dimodifikasi layaknya mobil offroad.

Di pameran otomotif berskala internasional tersebut, Suzuki Carry ini tampil semakin gahar berkat penggunaan rumah roda beadlock bermerek Daytona yang dibungkus karet Maxxis.

Bagian fascia depan dan belakang mobil tetap Suzuki Carry pada umumnya, namun sektor bumpernya berubah tebal dengan tema offroad yang gagah dan ditanamkan peranti winch serta skid plate, lengkap degan shackle yang kokoh tertanam di bumper.

Tak hanya itu, perangkat snorkel ikut menempel di sisi kanan depan dan menjulang ke atas untuk memastikan pasokan udara untuk mesin tetap terjaga meski mobil sedang ‘berenang’ melewati genangan air. Lampu sorot tambahan di atap dan terlihat juga ‘cage’ yang didesain untuk membawa motor dan meletakan ban cadangan.

Sementara itu, di bagian buritannya, menggunakan bumper dengan model tebal yang bertema sama dengan bagian depan, termasuk kehadiran winch yang ukurannya lebih kecil dari di depan.

Kemudian suspensinya diubah menjadi lebih tinggi dengan penggunaan shockbreaker panjang dan lift kit, sehingga jarak antara roda dan rumah roda terpaut sangat jauh, serta ground clearance bertambah signifikan. Selain itu, over fender yang hadir menjadikannya terlihat lebih macho dan mahal.

“Suzuki Carry ini adalah darahnya Suzuki, sebuah kendaraan nan legendaris. Kami ingin para pengunjung GIIAS 2016 dapat melihat mobil ini tapi dengan bentuk yang berbeda. Tentunya sesuai dengan konsep booth Suzuki yakni Urban Sport,” ucap Harold Donnel, Product Develoment Section Head PT SIS di pameran GIIAS 2016. [Dew/Ikh]


Komentar