First Impression DFSK Glory i-Auto, Mobil yang Bisa ’Talking-talking’ Inggris Share this
Mode baca

First Impression DFSK Glory i-Auto, Mobil yang Bisa ’Talking-talking’ Inggris

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Juli 2019

TANGERANG - DFSK Glory i-Auto kenalkan fitur voice command dalam bahasa Inggris kepada pengunjung GIIAS 2019

Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580 i-Auto menjalani debutnya di Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun, pengumuman harga, peluncuran resmi, serta penjualannya baru akan dilakukan pada akhir tahun.

Model tersebut diperkenalkan pada hari pertama GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ini adalah varian tertinggi sekaligus tercanggih Glory 580 yang sudah meluncur sejak 2018.

Satu fitur unggulan darinya adalah voice command canggih bernama i-Talk. Fitur serupa juga ada pada Wuling Almaz varian tujuh penumpang yang resmi meluncur pada kesempatan sama.

DFSK Glory 580 i-Auto plus Almaz tujuh penumpang pun menjadi SUV non-premium pertama di Indonesia yang mengaplikasikan fitur voice command canggih.

i-Talk
Dengan i-Talk, pengemudi hanya perlu bersuara untuk mengoperasikan berbagai aspek dan fitur mobil, multimedia, menjawab panggilan telepon, navigasi, hingga Bluetooth hanya dengan suara. Orang di dalam kabin tinggal melakukannya dengan berkata ‘Hai, Glory’ terlebih dahulu.

Bedanya, jika fitur serupa di Wuling sudah mengerti bahasa Indonesia, pada Glory 580 i-Auto penggunaannya masih dalam bahasa Inggris.

Seluruh panel instrumen pada interior Glory 580 i-Auto mengadopsi gaya desain interior unik DFSK yaitu ‘Premium Soft Touch Interior’. Jok kursi sudah berbalut kulit dengan penyesuaian secara elektrik pada pengemudi dan penumpang depan.

Ada pula fitur-fitur canggih lain untuk makin melengkapinya. Seperti Sistem Parkir Panorama 360 derajat, sensor otomatis belakang, wiper otomatis, touchless electric backdoor, Cruise Control, lampu LED dengan penyesuaian otomatis.

Mesinnya masih menggunakan 1.5-liter turbo 150 hp dan torsi 220 Nm. Sebagai padanan, diberikanlah transmisi CVT pada sistem penggerak. [Amo/Idr]


Komentar