Skuter Honda X-ADV Melantai di EICMA 2016 Share this
Motor Baru
Mode baca

Skuter Honda X-ADV Melantai di EICMA 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 September 2016

Foto: Honda X-ADV untuk para petualang sejati

PARIS - Kehadiran Honda X-ADV sudah di depan mata. Skuter bertubuh bongsor ini diyakini akan menggoda biker berjiwa petualang yang mengutamakan kepraktisan saat tampil di depan publik untuk pertama kalinya di acara EICMA show di Kota Milan, Italia pada 8 - 13 November 2016.

Sebelumnya, skuter ini telah mencuri perhatian lewat sebuah video teaser beberapa waktu lalu. Sayang dalam Video itu kita tidak bisa menikmati body keseluruhan Honda X-ADV. Anda harus bersabar sampai berlangsungnya EICMA tahun ini.

Sepedamotor ini sendiri terinspirasi City Adventure yang unjuk gigi pertama kali di EICMA show pada 2015. Honda menjelaskan bahwa skuter ini menggabungkan spirit of adventure dengan kinerja mesin terbaik, kepraktisan dan kenyamanan bagi pengendara serta kemudahan bermanuver di jalan perkotaan.

Dalam proses pengembangan motor ini agar nyaman digunakan untuk perjalanan jauh dengan suspensi yang mumpuni untuk menghadapi segala medan. Pada saat yang sama, X-ADV menawarkan 5 tingkat adjustable windscreen, ruang penyimpanan untuk helm.

Belum ada kabar soal mesin penggerak. Rumornya akan menggunakan gudang mesin 745cc berkencan dengan Dual Clutch Transmission. Mesin ini juga digunakan oleh Honda NC750X yang sangat dikenal sebagai motor petualang.

Honda X-ADV dijanjikan mulai diproduksi pada 2017, dan dijual di tahun sama. [Ikh]


Komentar