Honda Bikin Motor Bisa Berdiri Tanpa Penyangga dan Mengikuti Pemiliknya Share this

Honda Bikin Motor Bisa Berdiri Tanpa Penyangga dan Mengikuti Pemiliknya

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Januari 2017

Foto: Honda Bikin Motor Bisa Berdiri

LAS VEGAS - Honda mengenalkan motor konsep yang bisa berdiri tanpa penyanggah di ajang teknologi CES 2017, berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Motor ini menggunakan Honda’s proprietary Balance Control Technology (self-balancing), di mana sebuah teknologi cemerlang untuk mencegah sepedamotor terbalik ketika dalam kondisi berhenti.

Teknologi self-balancing ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pengendara dengan postur tubuh lebih pendek ketika terjebak di lampu lalu lintas.

Hal menarik lain dari sepedamotor tersebut adalah mampu mengoreksi posisi (self-correct) seandainya dalam perjalanan terjadi gangguan pada keseimbangan motor. Teknologi tersebut patut diacungi jempol dalam dunia otomotif roda dua.

Selain teknologi self-balancing dan self-correct, sepedamotor ini juga dilengkapi teknologi self-driving. Teknologi masa depan tersebut diakui Honda bahwa motornya bisa mengikuti pemiliknya dari belakang. Seperti hewan kesayangan saja.

Bahkan self-driving itu mampu membuat sepedamotor mencari tempat parkir sendiri, menghampiri dan menjemput pemiliknya di lobi. Menarik bukan?

Dalam pengembangan sepedamotor ini menggunakan dua pengaturan posisi shock depan. Sayang belum jelas kapan motor ini bisa diproduksi massal memenuhi impian para penggemarnya. [Ikh]


Komentar