Daihatsu Rilis Oli Transmisi Manual dan Differential Gear Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Rilis Oli Transmisi Manual dan Differential Gear

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Agustus 2017

Foto: Daihatsu rilis oli transmisi manual dan gardan. (Foto: Ikhsan)

TANGERANG - Transmisi dan differential gear (gardan) adalah komponen vital pada kendaraan yang kondisinya harus prima setiap saat.

Memang tidak ada perawatan khusus pada peranti penyalur tenaga mesin ini. Pemilik Daihatsu cukup melakukan pemeriksaan atau pergantian berkala yang sudah diatur pada buku panduan service pemilik.

Menurut Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), transmisi manual dan gardan perlu pelumas yang baik dan tidak sekedar melumasi.

Karena itu, ADM meluncurkan oli transmisi manual dan differential gear terbaru untuk kebutuhan mobil-mobil Daihatsu.

Oli transmisi manual yaitu SAE 80W API GL-4 yang mampu melindungi sistem transmisi dan memberikan daya tahan degradasi yang bai serta memperhalus perpindahan gigi. Pelumas ini diharga Rp 65 ribu per botol ukuran 1 liter.

Sementara oli gardan yang diluncurkan adalah dengan spesifikasi SAE 90 API GL-5 yang dikemas dalam botol 1 liter dengan harga Rp 65 ribu. Klaim Daihatsu, pelumas ini mampu melindungi dan mempertahankan kerja differential gear (gardan).

"Kami berharap oli transmisi manual dan differential gear ini mampu memenuhi kebutuhan pemilik Daihatsu yang menginginkan mobilnya dalam kondisi prima. Ini bukti nyata bahwa kami menyediakan produk dan purna jual yang telah disesuaikan untuk mobil-mobil Daihatsu," tutup Ahmad. [Ikh]


Komentar