Yamaha Sunday Race 2018 Hadirkan Dua Kelas Baru Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Sunday Race 2018 Hadirkan Dua Kelas Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 April 2018

JAKARTA - Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 menghadirkan dua kelas baru yang bakal menambah atmosfir kompetisi bagi pembalap muda Tanah Air.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menghelat kembali salah satu ajang balapan bergengsinya. Di YSR 2018 ini, pihak penyelenggara memberikan warna tersendiri dengan membuka dua kelas baru.

Pertama adalah kelas R25 Com B Beginner yang nyatanya mendapatkan antusias cukup bagus. Jelang penyelenggaraan seri 1 di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat (7-8/4/2018), peserta yang mendaftar sudah mencapai 30 starter.

Terlebih, mereka yang ada di kategori ini merupakan muka-muka baru. Meski begitu, para starter sudah melakukan persiapan lebih lama dengan belajar dari senior di masing-masing komunitas.

Berikutnya adalah kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro. Mereka yang berpartisipasi di kelas ini adalah racer-racer muda berusia 16 tahun ke bawah. yang diambil dari balap Motoprix ataupun Yamaha Cup Race.

Kebanyakan dari mereka juga merupakan binaan dari beberapa sekolah balap. Mulai dari D45 Road Racing Academy, Bob”s Racing School, Rey Racing Speed dan Hendriansyah Racing School. Nama-nama seperti Robby Sakera, Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, Andi Mahmud dan 11 starter akan bersaing akhir pekan ini.

“Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018, dan kelas ini bertujuan jangka panjang ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’,” M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

YSR merupakan bagian dalam aktifitas Yamaha Riding Academy. Melalui penjenjangan ini, Yamaha terbukti melahirkan beberapa pembalap berprestasi. Sebut saja Galang Hendra yang kini bertarung di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dan trio Yamaha Racing Indonesia yakni Wahyu Aji Trilaksana, Richard Taroreh dan M Faerozi yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Sementara itu, kelas lain yang juga tetap hadir di YSR 2018 adalah Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1. Kemudian untuk motor YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner. Terakhir untuk kelas dengan YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Tidak kalah seru, di putaran awal YSR 2018 akan hadir ribuan bikers dari semua jenis motor Yamaha. Mereka tumpah-ruah dalam rangka ulang tahun Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor. Seperti tradisi tahun lalu, komunitas dari berbagai daerah tersebut akan melakukan Victory Lap atau mengitari Sirkuit Sentul. Tentu saja, hal demikian sebagai bagian dari penghargaan Yamaha Indonesia kepada teman-teman komunitas.

Hadir pula berbagai hiburan menarik akan memuaskan penonton yang hadir. Mulai freestyler berprestasi tingkat Asia Wawan Tembong, lalu kuliner lokal, games dan kompetisi (dance, RC & paskibraka). Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.[Ary/Ari]


Komentar