Rombongan Maxi Tour de Indonesia Etape Pertama Finish di Medan Share this
Berita Motor
Mode baca

Rombongan Maxi Tour de Indonesia Etape Pertama Finish di Medan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 April 2018

MEDAN - Rombongan Maxi Tour de Indonesia etape pertama tiba di Medan, Sumatera Utara. Empat bikers didaulat melakoni perjalanan dari Pulau Sabang.

Tahun ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya rencana besar untuk barisan Maxi Series Yamaha. Salah satu kegiatannya yaitu mengadakan Maxi Tour de Indonesia.

Perjalanan pertama dilakukan dari titik 0 km yang berada di Sabang. Kemudian, rombongan etape pertama berkendara dengan beberapa produk Yamaha. Mulai dari TMax, Xmax 250, Nmax hingga Aerox 155.

Empat bikers ini mendapatkan titah berkendara dengan rute Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo. Setelah memulainya pada 28 Maret 2018, tim etape pertama pun finish di wilayah Danau Toba.

“Total perjalanan yang kami lakukan sekitar 700 km dan ditempuh dalam waktu empat hari,” kata Faisal selaku Road Captain di Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (31/3/2018).

Menurut Faisal, selama dalam perjalanan menuju Paropo yang menghabiskan waktu empat hari, rombongan tidak mengalami kendala berarti. Namun sebaliknya, tim mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan ratusan kilometer itu.

Tim Etape Pertama menyerahkan sepedamotor Maxi Series kepada tim etape kedua di Yamaha maxi Day 2018

“Touring adalah hobi bagi saya. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mengendarai Yamaha TMax. Selama perjalanan saya merasakan sekali performa mesin skutik premium tersebut dan tidak ada lawannya. Baik performa mesin maupun efisiensi BBM,” jelas Faisal.

Seiring dengan berakhirnya etape pertama, Faisal dan tiga penunggang Maxi Yamaha lainnya menyerahkan empat motor kepada tim yang akan menuntaskan etape kedua. Penyerahan unit motor dilakukan di acara ‘Yamaha Maxi Day Medan’ yang berlangsung di Paropo, Danau Toba.

Selanjutnya tim kedua mendapatkan mandat berpetualang bersama Maxi Series Yamaha ke kota ‘Pempek’ Palembang, Sumsel.

“Maxi Yamaha Tour de Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha,” kata Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM.

Eddy Ang menambahkan peserta Maxi Yamaha Tour de Indonesia juga akan melakukan beberapa kegiatan selama perjalanan. Salah satunya adalah corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

‘Maxi Tour de Indonesia’ diadakan dimulai 28 Maret sampai 7 Juli 2018 dengan dua rute perjalanan, yaitu rute barat dan timur Indonesia dan akan finish Bersama di Titik 0 Km Jogjakarta.[Ary/Ari]


Komentar