VW dan FCA Kembali Operasikan Pabrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW dan FCA Kembali Operasikan Pabrik

Indra Prabowo
pada 28 April 2020

Foto: Pabrik Atessa - FCA

EROPA – Volkswagen dan FCA (Fiat Chrysler Automobiles) mengabarkan telah mengoperasikan kembali pabrik-pabrik mereka di Eropa mulai 27 April 2020 setelah beberapa pekan berhenti karena wabah Covid-19.

Volkswagen Passenger Cars kembali memproduksi kendaraan di pabriknya di Wolfsburg dengan shift awal dimulai pada pukul 6:30 pagi. Awalnya, produksi Golf akan dimulai kembali dengan sistem satu shift – dengan kapasitas yang berkurang dan waktu siklus yang lebih lama. Saat ini, sekitar 8.000 karyawan kembali ke ruang produksi.

Produksi akan mulai pada kapasitas 10 hingga 15 persen, meningkat menjadi sekitar 40 persen pada minggu berikutnya.

Produksi model Volkswagen Tiguan dan Touran serta SEAT Tarraco dimulai pada hari Rabu (29/4). Operasi multi-shift akan dilakukan lagi pada pekan berikutnya. Pada saat yang sama, sekitar 2.600 pemasok, mayoritas dari mereka yang berlokasi di Jerman, telah melanjutkan produksi untuk pabrik utama Volkswagen. Langkah-langkah untuk melindungi kesehatan tenaga kerja telah diperluas secara signifikan.

Sementara FCA telah membuka keran produksi pabrik Atessa di Italia. Ini merupakan pabrik patungan antara FCA dengan PSA yang melahirkan kendaraan-kendaraan niaga untuk pasar internasional.

Berbagai langkah kesehatan berupa sanitasi lebih dari 300.000 m2 lantai workshop, pemasangan sekitar 130 dispenser pembersih tangan, dan lain-lain telah ditempuh oleh FCA sebelum sekitar 6.000 karyawan mulai bekerja.

Di Atessa, semua orang yang memasuki tempat itu dengan berjalan kaki atau dengan mobil, memeriksa suhu mereka dengan kamera termal atau termometer jarak jauh yang dioperasikan oleh P3K dan staf medis yang mengenakan peralatan pelindung memadai. [Idr]

 

 


Komentar