Toyota Sienta Penunjang Gaya Hidup Modern Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Sienta Penunjang Gaya Hidup Modern

Adi Hidayat
pada 07 April 2016

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor kembali meluncurkan produk terbaru di Indonesia yaitu Toyota Sienta. Peluncuran produk terbaru dilakukan di Indonesia International Motor Show 2016, mulai tanggal 7 – 17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Toyota Sienta masuk ke segmen MPV-medium. Artinya mencoba menggoda calon pembeli bahkan pemilik Honda Freed. Di Indonesia, Toyota Sienta untuk mengisi kekosongan antara Toyota Veloz dengan Toyota Kijang Innova, atau segmen yang selama ini dikuasai oleh Honda Freed.

Toyota-Sienta-2Kenapa harus memilih Toyota Sienta?

Toyota Sienta hadir dengan empat pilihan tipe E, G, V dan Q yang dijual dengan harga Rp 230 - Rp 295 juta. Dengan ini maka jenjang antara pengguna Toyota Veloz dengan Toyota Kijang Innova dapat dipangkas.

Harga yang ditawarkan cukup berdekatan dengan pesaingnya, Honda Freed. MPV itu dijual dengan harga Rp 271 juta (Freed S), dan Rp 295 juta (Freed E). Toyota Sienta dipastikan bisa menunjang gaya hidup modern Anda, sebab mobil ini menawarkan kelebihan seperti desain unik dan berbagai fitur penunjang seperti power sliding door, dive-in seat.

Toyota-Sienta-1Sudah Disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia

Toyota Sienta diproduksi di pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memproduksi mobil ini, di luar Jepang. Di pabrik ini, Toyota tidak hanya akan memproduksi body kendaraan tapi juga mesin mobil. Pihak Toyota menyebut Sienta telah menggunakan lebih dari 70 persen komponen lokal.

"Toyota Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Indonesia akan kendaraan Multi Activity Vehicle," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Toyota Sienta dilengkapi dengan desain yang unik namun telah dikembangkan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satu kebutuhan yang paling ditekankan adalah ground clearence yang lebih tinggi yaitu 170mm atau 25mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Toyota-Sienta-depanMesin apa yang digunakan Sienta?

Untuk mesin, Toyota mempercayakan mesin NR kapasitas 1.5-liter di mana cukup banyak menggunakan alumunium sebagai material utamanya sehingga mesin menjadi ringan. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Toyota-Sienta-3Ada pilihan transmisi manual dan otomatis

Toyota Indonesia menyediakan mesin kapasitas 1.5-liter dan perlengkapan transmisi manual dan CVT. Sementara cuma khusus pasar Jepang tersedia transmisi CVT dan hybrid.

Konsumen yang telah memesan MPV ini akan mendapat unitnya pada bulan Juli 2016 mendatang. [Adi/Ikh]


Komentar