The Spirit Show Off di Suryanation Motorland Jakarta Share this
Modifikasi
Mode baca

The Spirit Show Off di Suryanation Motorland Jakarta

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: Suryanation Motorland Battle, Suryanation Motorland Show Off. Pameran motor kustom

JAKARTA – Gelaran Suryanation Motorland untuk pertama kalinya hadir di Jakarta dan menampilkan sosok Iconic Bike bernama The Spirit.

Acara yang merupakan puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 ini digelar selama dua hari (23 – 24 November 2019). Menempati area Ballroom JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, event ini menghadirkan format yang berbeda dari sebelumnya.

“Suryanation Motorland Show Off membawa konsep baru yang berbeda dengan acara puncak dari tahun-tahun sebelumnya. Selain untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, ajang ini juga untuk pertama kalinya mengundang builder-builder internasional dan puluhan builder nasional untuk hadir bersama dengan motor karyanya.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.
Kali ini, Suryanation Motorland Show Off tidak hanya mengadakan pameran dengan berbagai konten acara penuh inspirasi. Acara ini dibuka dengan sesi rolling thunder dari dua titik kumpul di Jakarta. Selain itu para pemenang dari kota-kota sebelumnya seperti Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya ikut diperkenalkan.

Jawara kelima kota ini nantinya akan menampilkan motor mereka untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Untuk menentukan motor terbaik nantinya akan diadakan sistem penilaian yang baru, menggunakan sistem penjumlahan poin langsung dari masing-masing juri.

Penampilan motor-motor pemenang dari setiap kota, nantinya akan membuat dewan juri bekerja lebih keras untuk menentukan pemenang, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019.

Salah satu acara utama pada hari pertama Suryanation Motorland Show Off 2019, adalah penampilan perdana ‘The Spirit’, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Indonesia – Bali.

Iconic bike merupakan salah satu ritual tahunan dari Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi bagi pecinta dunia custom dan roda dua Indonesia.

‘The Spirit’ dibangun menggunakan basis motor Soft Tail tahun 2000 dengan gaya Neo Board Tracker. Proses pembuatan motor ini dikerjakan selama tiga bulan dan sudah mengalami perubahan mulai dari bagian mesin sampai dengan sasis. Setelah selesai motor ini sekilas terlihat seperti tunggangan futuristik dengan sentuhan retro. [Dew/Idr]


Komentar