Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar, Ini Keunggulannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar, Ini Keunggulannya

Ahmad  Richad
pada 05 February 2020

Foto: Seiji Itayama dan Ignatius Ratrianto

JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi luncurkan pelumas baru, yang diberi nama Ecstar. Pelumas dengan spesifikasi SAE 0W - 20 SN ini, diklaim mampu memberikan penghematan bahan bakar yang lebih optimal.

Oli mesin ini sendiri bukan barang baru bagi Suzuki karena telah dikembangkan sejak era 80an untuk pasar domestik Jepang. Ecstar juga punya arti folosofis 'Star' (bintang) yang menuntun menuju performa yang 'Ecstatic' (menyenangkan).

Yang tak kalah menariknya, seiring berjalannya waktu oli ini diuji kekuatannya oleh Suzuki di ajang balap termasuk MotoGP. Dan hingga kini telah di pasarkan ke hampir seluruh negara di dunia.

"Ecstar berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk pengguna mobil di Indonesia. Kehadiran Ecstar diharapkan dapat memberikan the ultimate performance bagi konsumen," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS, dalam acara launching pelumas Ecstar di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Ecstar 0W-20 SN merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service SN. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui API (American Petroleum Standard). Produk ini nantinya akan dibandrol dengan harga Rp 95 ribu per liter.

Ignatius Ratrianto, selaku Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, Ecstar ini merupakan produk pelumas yang diformulasikan secara khusus untuk kinerja terbaik pada mesin mobil. Tidak hanya itu pelumas ini juga, kerap digunakan kendaraan Suzuki di ajang balapan internasional, sehingga kualitasnya terjamin.

"Pelumas yang kami luncurkan hari ini, mampu mengurangi gesekan dengan baik, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin, sehingga dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal,” tambah Ignatius.

Selain Ecstar 0W-20 SN, Suzuki juga meluncurkan Ecstar 5W-30 SN/GF-5, kemudian Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Selain itu ada juga produk chemical Ecstar Brake fluid DOT3 dan long life coolant 50/50 Pre Mixed. [Ric/Idr]


Komentar