Sosok Buas Ducati Panigale V4 R Hadir di Jerman Share this
Berita Motor
Mode baca

Sosok Buas Ducati Panigale V4 R Hadir di Jerman

Denny Basudewa
pada 11 September 2019

Foto: Ducati Panigale V4 R

FRANKFURT – Ducati V4 R terlihat tampil di Frankfurt Motor Show 2019 dan bersanding di booth Audi.

Sejak pertama kalinya tampil di Milan pada 2018, Ducati V4 R ditahbiskan sebagai motor jenis jalan raya paling kencang yang pernah dibuat. New Ducati Panigale V4 R dibuat dan dirancang secara khusus sebagai superbike jalanan, namun telah memenuhi standar motor kompetisi di kejuaraan World Superbike Championship (WSBK).

Fairing Ducati Panigale V4 R terbuat dari bahan serat karbon yang meningkatkan stabilitas kendaraan. Hal ini juga bisa membuat pengguna motor lebih percaya diri di samping faktor sistem elektronik yang disempurnakan.

Bagian fairing motor ini terlihat menggunakan sayap kecil atau winglet yang kerap dipakai pada MotoGP. Perangkat kecil peningkat kemampuan aerodinamis kendaraan ini juga tengah populer di pengguna motor superbike dunia.

Mesin yang terpasang pada varian Panigale V4 R ini adalah 998 cc. Jantung mekanis kepunyaan Desmosedici Stradale R, diambil karena punya komponen lebih ringan, dengan asupan udara lebih baik sehingga membuat Panigale V4 R kian responsif.

Ducati Panigale V4 R disebutkan mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 221 hp pada 15.250 rpm. Output motor ini bisa lebih dahsyat lagi dengan paket performa Ducati dan knalpot Akrapovic dan menghasilkan tenaga 234 hp pada 15.500 rpm.

Tidak ketinggalan Ducati juga menyematkan sistem elektronik yang membantu penggunanya seperti GPS powered lap timer, Cornering ABS, IMU-assisted traction control (with slide control), wheelie control, launch control dan rear-wheel slide control. [Dew/Idr]


Komentar