Porsche Macan 2019 Mengaum di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Macan 2019 Mengaum di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 March 2019

JAKARTA — Porsche Macan 2019 datang dengan desain lebih dinamis, pengalaman berkendara serta pilihan warna baru ke Indonesia saat diluncurkan di bilangan Jakarta Selatan, hari ini (28/3). 

Setelah mengaspal lebih dulu di luar negeri tahun lalu, PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche di Indonesia akhirnya mendatangkan generasi terbaru Porsche Macan ini ke Tanah Air. Apalagi, SUV (sport utility vehicle) ini juga diklaim punya peran cukup baik untuk penjualan Porsche di Indonesia

Porsche Macan 2019 punya desain lebih tajam dari sebelumnya dan grill dengan kisi besar untuk memaksimalkan asupan udara ke bagian mesin. Desain lampu utama juga berbeda karena pihak pabrikan menerapkan konsep 3D. Intensitas cahaya untuk headlight ini pun bisa diatur secara adaptive oleh pengendara. Keedinamisannya juga dipertegas melalui pengaplikasian DRL (daytime running light) yang sudah terintegrasi dengan lampu sein. 

Pada buritan, Lampu belakangnya sedikit berbeda disertai penegasan emblem Porsche anyar. Tapi, hal ini tentu belum cukup menggoda pada calon konsumen Indonesia. Makanya, para teknisi Porsche melakukan pembenahan pada area kaki-kaki. Mulai dari pengaturan ulang sasis demi meningkatkan kestabilan juga kenyamanan saat dikendarai.

Area ini juga diperkuat dengan penerapan ukuran ban 20 inci di depan dan 21 inci pada roda belakang. Ubahan ini disebut-sebut menjadi bagian untuk memaksimalkan kinerja perangkat Porsche Traction Management (PTM).

Area yang tak kalah penting yakni interior. Selain sentuhan baru pada kabin, Porsche Macan 2019 punya layar sentuh 11 inci dari Porsche Communication Management (PCM) terbaru. Sensasi berkendaranya juga kian mumpuni dengan adanya model setir sport GT yang biasanya tampak pada Porsche 911.

Bagian ini jelas bakal mendukung impresi berkendara sang pemilik. Apalagi, Porsche Macan 2019 dibekali mesin berkapasitas 1.984cc dengan tenaga 245 hp (naik 14 hp dari versi sebelumnya) dengan torsi maksimum 370 nm melalui kombinasi transmisi tujuh percepatan dual clucth. Dengan jantung penggerak tersebut, Porsche Macan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik dan mempunyai top speed 225 km/jam. 

Selain itu, konsumen di Indonesia juga kini mendapatkan opsi baru untuk pemilihan warna. Mulai dari Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic dan Crayon. Untuk varian yang ditawarkan adalah Macan dan Macan S dan Porsche Indonesia juga memberikan kewenangan kepada konsumen untuk memesan interior sesuai keinginan.

"Macan baru kembali mengaum dan datang dengan lebih banyak dalam hal desain, teknologi dan pengendalian. Kami percaya bahwa Macan sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang. Dan, mendapatkan pengalaman (berkendara) luar biasa," kata Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia. [Ary/Idr]


Komentar