Marquez: Saya Harus Hentikan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez: Saya Harus Hentikan Rossi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 September 2016

Foto: Marc Marquez Harus Hentikan Rossi

ARAGON - Marc Marquez menilai betapa pentingnya meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2016 dalam upaya menjegal Valentino Rossi sebagai rival terberatnya musim ini.

Memulai balapan Marc Marquez nyaris terjatuh selepas lampu hijau. Ia bersenggolan dengan Jorge Lorenzo yang kemudian rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales menyalip ke posisi terdepan pada balapan di Aragon, Minggu (26/9) malam WIB.

Insiden tersebut memang membuatnya melorot ke posisi lima. Namun pebalap The Baby Alien memacu motornya ke posisi terdepan menyusul Lorenzo dan Rossi sampai menyentuh garis finish pertama. Keberhasilannya di seri Aragon dianggapnya sangat penting guna menahan Rossi yang terus menempel sejak beberapa balapan terakhir.

Alhasil finish lebih dulu, Marquez mendapat 25 poin atau unggul 52 poin atas Rossi di klasemen sementara. Padahal Rossi bisa memangkas jarak 43 poin dengan Marquez. Hal ini membuat langkah Rossi kian berat menjadi juara dunia tahun ini.

"Kemenangan ini sangat penting. Itu penting sejak balap di Jerman, khususnya di Austria, jika itu adalah balapan kering kami tidak bisa menang lagi," kata Marquez.

"Poin kedua adalah kemenangan ini penting karena pebalap yang berada di posisi kedua, dalam hal ini Valentino, mendekati saya selangkah demi selangkah dan penting untuk menghentikan dia. Jika saya tidak menang, mental (Rossi) akan bangkit, bangkit dan bangkit. Hal itu bisa membuat kami ragu. Tapi setelah kemenangan ini saya merasa lebih baik (percaya diri)," lanjut Marquez.

Marquez sendiri kian ngotot untuk menjuarai musim 2016, setelah berhasil menunjukkan performanya di depan para pendukung di Aragon. Sementara Rossi kian pesimistis setelah hanya finish ketiga.

Seri ke-15 akan dihelat di Jepang pada 16 Oktober. Marquez harus mempertahankan posisinya dan Rossi harus berkonsentrasi untuk memecahkan masalah ketertinggalan poin dari Marquez. [Ikh]


Komentar