Marquez Menang, Diikuti Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Menang, Diikuti Rossi

Adi Hidayat
pada 04 April 2016

TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memenangkan MotoGP Argentina, pada Senin, 4 April 2016. Valentino Rossi dari Movistar Yamaha finish di urutan ke-2. Sementara Jorge Lorenzo terjatuh saat memasuki tikungan pertama di lap kelima.

Mengawali balapan, Marquez yang start paling depan terlihat 'ngos-ngosan' mengimbangi sejumlah pembalap seperti Rossi, Andrea Dovizioso. Motornya bahkan sempat bersenggolan dengan motor lain.

Setelah beberapa lap, Marquez kemudian mampu melanjutkan dominasinya dan menjahui lawan-lawannya termasuk Rossi yang berada tepat di belakangnya. Rossi sendiri tidak bisa mengejar laju Marquez.

Menariknya saat Rossi berhasil disusul oleh Maverick Vinales, Dovizioso, dan Andrea Iannone. Namun keberuntungan masih memihak Rossi, satu per satu pembalap yang di depannya terjatuh.

Naiknya Rossi ke urutan ke-2 cukup dramatis. Rider asal Italia tersebut cukup bersabar untuk bisa berada tepat di belakang Marquez. Drama pertama saat Vinales jatuh usai ban depan kehilangan traksi.

Sementara Iannone yang terlalu kencang di tikungan dan menabrak Dovizioso. Keduanya pun terjatuh di lap terakhir. Rossi pun menyentuh garis finish di urutan ke-2.

Marquez-GP-Argentina[Ikh/Idr]


Komentar