Mirip Yaris, Toyota Uji Coba Mobil Crossover Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mirip Yaris, Toyota Uji Coba Mobil Crossover

Ahmad  Richad
pada 03 April 2020

SKANDINAVIA - Toyota diketahui tengah melakukan uji coba sebuah mobil crossover di kawasan Kutub Utara. Dibungkus dengan kamuflase, mobil ini diyakini sebagai Toyota Yaris.

Dari informasi yang didapat crossover mini ini menggunakan platform TNGA-B yang sama dengan milik Toyota Yaris. Namun pada kaki-kakinya tampak terlihat lebih jenjang, menyisakan banyak ruang di sepatbor, bagian ground clearance pun tampak lebih tinggi dari biasanya.

Namun belum ada gambaran jelas soal rancangan eksterior lantaran test mule belum mengenakan baju anyar. Kendati begitu, Toyota sendiri pernah menampilkan foto teaser sebuah small SUV atau crossover. 

Mobil yang ditampilkan dalam sebuah gambar siluet itu, akan dibangun menggunakan platform TNGA-B persis seperti Yaris. Dan dikabarkan pula mobil ini akan menggendong mesin hybrid, 1.500 cc, 3-silinder segaris.

Informasi lain menyebutkan bahwa SUV compact baru ini akan memiliki ground clearance lebih tinggi dipadu dengan sistem penggerak all-wheel drive. Jika sudah meluncur mobil ini akan diposisikan di bawah Toyota C-HR. 

Beberapa waktu lalu, Toyota juga pernah berjanji akan menghadirkan mobil yang lebih dari sekadar versi crossover hatchback subkompak. Dengan mesin powerfull dan akan menjadi model B-SUV yang sama sekali baru. 

Crossover mini Toyota baru ini kabarnya akan mulai dijual di Eropa pada bulan Maret 2021. [Ric/Idr]


Komentar