Marquez Pecundangi Empat Pembalap Yamaha di Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pecundangi Empat Pembalap Yamaha di Misano

Denny Basudewa
pada 15 September 2019

Foto: Marc Marquez memenangkan balapan di MotoGP San Marino 2019

SAN MARINO – Marc Marquez menyudahi puasa kemenangan setelah menyalip Fabio Quartararo di putaran terakhir pada seri lanjutan MotoGP 2019.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengawali balapan dari posisi kelima. Terlepas dari insiden di kualifikasi dengan Valentino Rossi di sesi kualifikasi, Marquez nampak sangat nyaman berada di atas tunggangannya. Perlahan-lahan Ia mampu menyingkirkan pembalap di depannya.

Setelah menyalip Vinales yang mulai kedodoran, Marquez tinggal berhadapan dengan Quartararo. Kedua pembalap Spanyol tersebut, terus menunjukkan persaingan ketat yang membuat mata sulit berkedip.

Sementara di barisan tengah terdapat persaingan untuk memperebutkan posisi kelima yang dihuni Pol Espargaro, Alex Rins, Rossi dan Jack Miller. Namun The Doctor cukup sabar untuk mengalahkan satu persatu kompetitornya dan terus memburu pembalap di depannya.

Sayangnya saat Rossi lepas dari barisan, Ia sudah tertinggal cukup jauh dari kompetitor lainnya. Ia tertahan cukup lama dari anak didiknya yakni Franco Morbidelli. Setelah berhasil menyingkirkan muridnya tersebut, Ia hanya bisa bertahan di posisi keempat.

Sementara perjuangan Quartararo untuk bisa membuahkan kemenangan pertamanya di MotoGP, akhirnya buyar di tangan Marquez. The Baby Alien mencuri harapan pembalap satelit Yamaha tersebut di putaran terakhir.

Marquez melintasi garis finish di posisi pertama dan berhasil mengakhiri puasa kemenangannya selama ini. Ia juga semakin mantap di puncak klasemen dan menatap gelar juara dunia MotoGP 2019. Sementara keempat pembalap Yamaha tidak kuasa membendung Marquez. [Dew/Idr]

Hasil MotoGP San Marino 2019

1. M. MARQUEZ 42 menit 25,163 detik
2. F. QUARTARARO +0.903 detik
3. M. VINALES +1.636 detik
4. V. ROSSI +12.660 detik
5. F. MORBIDELLI +12.774 detik
6. A. DOVIZIOSO +13.744 detik
7. P. ESPARGARO +20.050 detik
8. J. MIR +22.512 detik
9. J. MILLER +26.554 detik
10. D. PETRUCCI +31.456 detik


Komentar