Lebih Sangar, Honda Hornet 2,0 Goda Pemilik Tiger dan CB150R Share this
Motor Baru
Mode baca

Lebih Sangar, Honda Hornet 2,0 Goda Pemilik Tiger dan CB150R

Indra Prabowo
pada 05 September 2020

NEW DELHI – All-new Honda Hornet 2.0 bagi sebagian para pemilik Honda Tiger, CB150R atau CB150  mungkin sangat menggoda. All-new Honda Hornet 2.0 menebar pesonanya melalui desain, mesin dan fitur.

Bagian depan motor menampilkan headlight LED dengan lampu posisi baru. Dari samping dibekali dengan sepasang sirip tajam. Sementara tanki bensin terpahatnya mencitrakan otot-otot kekar.

Di bagian buritan, Honda India menghiasinya dengan lampu berbentuk X. Semua lampu, kini, menganut LED. Kini, motor menganut 2 jok terpisah, kunci di tanki, dan desain baru roda alloy.

honda hornet 2.0

All-new Honda Hornet 2.0 menggendong mesin 184 cc, 1-silinder, PGMFI HET (Honda Eco Technology) yang memenuhi standar emisi Bharat Stage VI (BS6). Mesin ini melepaskan tenaga 17 HP pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 16,1 Nm pada 6.000 rpm.

Jantung mekanis ini menawarkan akselerasi yang kuat dan respons cepat di semua kondisi kecepatan melalui optimalisasi komponen-komponen masuk (intake) dan keluar (exhaust). Hornet 2.0 memberikan torsi kelas menengah yang terdepan di kelasnya. Pengiriman daya yang mulus dipastikan oleh roller rocker arm yang membantu mengurangi kerugian gesekan.

Mesin baru ini juga dilengkapi dengan jet pendingin piston yang berfungsi sebagai penyerap panas sehingga meningkatkan efisiensi termal mesin dan memberikan efisiensi bahan bakar unggul.

Meter cluster naked bike kini sepenuhnya digital. Pengendara dapat melihat berbagai informasi yakni Indikator Posisi Gigi, Indikator Batas Servis, Pengukur Tegangan Baterai dan dilengkapi dengan kecerahan yang dapat disesuaikan (dapat disesuaikan secara manual hingga 5 level).

Hornet 2.0 dilengkapi dengan Dual Petal Disc Brakes dengan ABS 1-saluran. Suspensi belakang mono shock dijamin oleh Honda memberikan pengalaman berkendara sangat baik saat menikung dan memberikan stabilitas tertinggi. Suspensi depan garpu Upside Down (USD) emas – pertama di kelas sub 200cc.

“Terinspirasi oleh impian para pelanggan zaman baru & hasrat mereka untuk berkendara, kami dengan bangga memperkenalkan all-new Honda Hornet 2.0. Dengan teknologi canggih & performa yang mendebarkan, motor baru ini disiapkan untuk menciptakan tolok ukur baru di antara para penggemar motor muda. Ini adalah awal dari era baru ekspansi portofolio Honda yang melayani berbagai pelanggan di India,” kata Atsushi Ogata, Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India.

Opsi warna Honda Hornet 2.0 terdiri dari:

  • Pearl Igneous Black
  • Matte Sangria Red Metallic
  • Matte Axis Grey Metallic
  • Matte Marvel Blue Metallic

Harga Honda Hornet 2.0 sendiri Rs. 126,345 atau setara dengan Rp 25,4 jutaan. Untuk pertama kalinya di industry motor India, Honda memberikan garansi 6 tahun (3 tahun standar + 3 tahun opsional tambahan) pada model ini. [Idr]

   


Komentar